PKB Konsolidasi Internal

Jelang Pemilu 2019

KAJEN -Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, PKB melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat penetrasi perolehan suara di pesta demokrasi lima tahunan tersebut di Dapil Jateng X dan Jateng XIII.

Kegiatan konsolidasi dilaksanakan di Griya Jagad, Banyurip, Buaran, Pekalongan, Minggu (16/12). Sekretaris DPC PKB Kota Pekalongan Maftuhin mengemukakan, acara ini merupakan upaya agar perolehan suara PKB pada Pemilu 2019 bisa sesuai dengan target . ’’Di Kota Pekalongan, DPC PKB menargetkan perolehan kursi DPRD mencapai delapan kursi.

Saat ini jumlah anggota DPRD yang duduk di kursi DPRD Kota Pekalongan berjumlah tiga orang. Kami terus bekerja agar target tersebut bisa tercapai.’’ Salah satu upaya agar target perolehan suara dari DPC PKB Kota Pekalongan, dalam waktu dekat ini akan melatih para kader dan pengurus untuk melakukan penelitian survei internal. Hal itu untuk mengukur secara statistik perolehan suara PKB di Kota Pekalongan.

Tingkatkan Komunikasi

Kegiatan konsolidasi internal PKB tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Bisri Romly. Dia yang sekarang sebagai anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB berkesempatan membuka acara tersebut.

’’Acara seperti ini memiliki peranan penting untuk meningkatkan komunikasi internal. Apalagi pelaksanaan Pemilu 2019 makin dekat, intensitas komunikasi merupakan sesuatu yang penting,’’tandas dia di sela-sela kegiatan reses dengan menghadiri acara tersebut.

’’Saya juga berharap penelitian atau survei perlu dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih data pemilih dari tiap calon legislatif yang mengikuti proses pemilihan calon legislatif di Pemilu 2019.’’(H65-38)