Kontribusi Go-Jek Rp 9,9 Triliun

SEMARANG - Mitra usaha mikro, kecil, dan menengah yang bergabung dengan Go-Jek meningkat volume penjualannya, bahkan ada yang tiga kali lipat.

Ada 442 ribu UMKM yang didukung oleh Go-Food, Go-Send, dan Go-Pay memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional. ”Kontribusi Go-Jek terhadap perekonomian mencapai Rp 9,9 triliun; Rp 8,2 triliun kontribusi mitra dan Rp 1,7 triliun kontribusi UMKM,” tutur Vice President Go-Jek Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan Nusa Tenggara Delly Nugraha.

Sejak awal dikenalkan, platform aplikasi berbasis online itu hanya fokus pada kurir dan transportasi saja dengan 12 ribu pesanan setiap bulan. Tetapi dalam perkembangannya, layanan yang ditawarkan beragam dan menyentuh berbagai aspek kehidupan.

Saat ini, ada 17 layanan yang bisa diakses. Fitur Go-Pay mendorong transaksi pemesanan lebih dari 100 juta. Dengan berbagai terobosan yang dilakukan, Go-Jek juga meningkatkan inklusi keuangan dengan menghubungkan seluruh mitra dengan sistem perbankan.

Mereka juga membuka rekening di bank, sehingga secara tidak langsung mengenalkan seluruh mitra Go-Jek dengan perbankan. (J14-18)