FIGUR

Peduli Pendidikan

SM/Wisnu Kisawa
SM/Wisnu Kisawa

APA yang sering dilakukan oleh GKR Ayu Koes Indriyah ketika pulang reses?

Di antara yang sering dilakukan adalah menyambangi sekolah-sekolah. Memantau untuk kemudian mencermati tentang kondisi pelaksanaan belajar mengajar di berbagai sekolah di wilayah Jawa Tengah. ”Pendidikan adalah salah satu bidang kehidupan yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena masa depan bangsa dan negara (antara lain) juga akan ditentukan dari sukses dan tidaknya pendidikan,” ujar perempuan senator wakil Jawa Tengah ini.

Maka bukan hanya kebetulan dia berada di Komite III, antara lain membawahi persoalan pendidikan, yang membuatnya peduli. Namun lebih dari itu kepeduliannya karena dia menganggap dunia pendidikan sangatlah penting. Sebagaimana yang dia maksud sebagai salah satu penentu kesuksesan kehidupan berbangsa dan bernegara. ”Maka saya kemudian berjanji pada diri sendiri untuk harus bisa meluangkan waktu terhadap dunia pendidikan. Untuk kemudian datang ke berbagai sekolah dari tingkatan dasar hingga tinggi,” terangnya, kemarin.

Nyaman

Menurut dia, banyak faktor yang akan membuat pendidikan akan bisa berhasil baik itu faktor fisik maupun nonfisik yang kemudian akan menyangkut dengan banyak persoalan. Termasuk tentu dengan sarana dan prasarana. ”Sederhananya sarana dan prasarana yang baik akan membuat suasana menjadi nyaman dan aman.

Dengan suasana nyaman dan aman secara psikologis akan membuat murid dan guru menjadi lebih mudah melakukan proses belajar mengajar,” terangnya.

Maka persoalan yang ada di dunia pendidikan selalu mendapat perhatian dari senator ini. Untuk kemudian dia perjuangkan di gedung dewan perwakilan dengan harapan tentu akan mendapatkan solusi.

Termasuk menyangkut kesejahteraan para guru. ”Saya berharap pemerintah harus terus memberikan perhatian lebih kepada tenaga pendidik.

Termasuk dengan para tenaga honorer yang karena perjuangan dan kesetiaannya layak mendapatkan penghargaan,” katanya. (Wisnu Kisawa-51)


Berita Terkait
Loading...
Komentar