FIGUR

Keluarga Atletik

SM/Setyo Wiyono
SM/Setyo Wiyono

SUAMI-istri atlet atletik. Karena itu tak berlebihan jika Surani (24) ingin memiliki keluarga yang kental dengan kancah atletik. Atlet peraih sekeping medali emas dan dua perak bagi kontingen Solo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV/2018, punya angan-angan anaknya kelak juga mewarisi jejaknya. ‘’Ya, rasanya pingin juga kalau anak-anak nanti jadi atlet atletik.

Tapi tentu kami tak bisa memaksakan kehendak. Lebih-lebih saya bersama suami sekarang baru memprogramkan untuk memiliki anak,’’ kata alumnus Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS Surakarta 2016 itu sambil tersenyum. Sangat wajar jika Surani memiliki keinginan tersebut.

Sebab suaminya, Bangkit Theo Sanjaya yang menikahi dia pada 22 Maret 2018 juga berkutat di lintasan atletik. Theo meraih medali perak di lintasan lari atletik 4x400 meter putra pada Porprov lalu. Namun karena waktu menikah berdekatan dengan pesta olahraga terbesar di Jateng, Oktober lalu, keduanya sepakat menunda dulu untuk punya momongan.

Suami-istri tersebut bertekad meraih prestasi dulu di Porprov. ‘’Karena sekarang Porprov sudah berlalu dan kami samasama meraih medali, maka fokus saya dan suami ingin memiliki anak,’’ujar Surani.

Pada multievent olahraga empat tahunan Jateng itu, dia merebut medali emas lompat tinggi, serta perak lompat jauh dan sapta lomba. Perempuan kelahiran Sukoharjo, 9 Juli 1994 tersebut untuk sementara belum memikirkan karier lanjutannya di atletik. Kendati demikian, dia tetap disibukkan sebagai asisten pelatih pada Sekolah Keberbakatan Olahraga Disabilitas (SKOD) Indonesia yang bermarkas di Solo.

Sementara sang suami yang dulu juga kakak tingkatnya di Penkepor FKIP UNS, sedang istirahat dari kancah kepelatihan atletik. ‘’Pada beberapa tahun terakhir, suami saya turut membantu pelatnas atletik di National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Tapi karena saat ini pelatnas belum lagi digelar, ya istirahat dulu,’’ tutur Surani.(Setyo Wiyono-21)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar