Harapkan Dukungan Publik Anfield

LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi partai hidup-mati melawan Napoli pada laga keenam Liga Champions Grup C di Stadion Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB. The Reds harus menang atas wakil Italia itu jika ingin mengunci tiket babak 16 besar.

Si Merah wajib menang 1-0 atau minimal unggul dua gol untuk menembus fase gugur. Pada pertemuan pertama di markas Napoli, The Kop kalah 0-1. Manajer Liverpool Juergen Klopp berharap dukungan maksimal dari publik Anfield.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu butuh atmosfer Anfield yang menggelora untuk memudahkan perjuangan Jordan Henderson dan kawankawan. ”Sekali lagi, kami akan meminta Anfield dan para penggemar untuk membantu kami. Ini adalah pertandingan yang sangat besar,” ungkap Klopp.

”Akan sangat keren jika banyak orang berdiri di belakang kami. Itu sangat penting, dan para pemain tahu itu. Kami tahu betapa besar atmosfer yang dapat mereka ciptakan, dan kami berharap bisa melihatnya,” tambahnya.

Anfield musim ini memang terbilang sangat bersahabat bagi sang pemilik. Liverpool hanya sekali kalah di kandang dalam 10 pertandingan home di semua kompetisi, yakni saat ditaklukkan Chelsea 1-2 di Piala Liga Inggris.

Saat menjamu Partenopei, Klopp butuh pemain dengan kaki-kaki paling bugar. Tak heran kalau dia tidak ragu untuk kembali melakukan perubahan pada susunan 11 starter. Di posisi bek tengah Joel Matip dikedepankan untuk menemani Virgil van Dijk.

Matip jadi pilihan lantaran Joe Gomez cedera dan Dejan Lovren kurang fit. Di barisan penggempur, Klopp siap menurunkan kekuatan terbaik. Mohamed Salah yang garang lagi bakal didampingi Roberto Firmino dan Sadio Mane. Di kubu tim tamu, pelatih Carlo Ancelotti menegaskan takkan bermain bertahan, karena itu bukan gaya mereka.

Partenopei cuma butuh hasil imbang untuk melaju ke fase knock out. ”Ini bakal menjadi pertandingan yang berat, tapi menarik. Kami ke sana untuk menampilkan permainan kami yang biasanya. Akan kontraproduktif untuk mencoba memarkir bus,” ujar Ancelotti. Dia merancang strategi untuk mencoba menguasai pertandingan, dan tetap dengan pola pikir menyerang.

Bermain defensif bukanlah kebiasaan Partenopei. Ancelotti menyiapkan formasi 4-4-2 untuk menandingi Liverpool yang bakal menerapkan pola 4-3-3. Tombak kembar klub Seri Aini akan diisi Lorenzo Insigne dan Dries Mertens. Sementara empat gelandang mengandalkan Marek Hamsik, Allan, Fabian Ruiz, dan Jose Callejon. (liverpoolecho,skysports, A7-17)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar