Kaltim Mendominasi Hari Pertama

Kejurnas Gulat U-23

GROBOGAN-Pegulat Kaltim tampil dominan pada hari pertama Kejurnas Gulat Senior U-23 yang berlangsung di GOR Simpanglima Purwodadi Grobogan, Kamis (6/12). Provinsi tersebut meraih empat emas dan satu perak.

Emas diraih oleh Muhammad Nur (kelas 56 kg gaya bebas putra), Zaenal Abidin (kelas 57 kg gaya bebas putra), M Ivanto (kelas 54 kg gaya grecko roman), dan Anissa Asafitria (kelas 50 kg gaya bebas putri). Satu perak didapat dari Ika Apriyana (kelas 48 kg gaya bebas putri). Kemudian Jatim meraih satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Emas Jatim diperoleh dari Siti Aminah (kelas 48 kg gaya bebas putri). Adapun perak didapa dari Puji Prasetyo (kelas kelas 57 kg gaya bebas putra) dan perunggu dari Iin Wijayanti (kelas 50 kg gaya bebas putri). Adapun tuan rumah Jateng memperoleh satu perunggu dari Wiwin Aniroh (kelas 50 kg gaya bebas putri). Pelatih Kaltim Edy Junaidi mengatakan, hasil hari pertama ini menjadi modal penting bagi pegulat lainnya. Dalam kejurnas ini, pihaknya menerjunkan pegulat di semua kelas. ‘’Kejurnas Senior U-23 ini juga kami jadikan untuk memantau perkembangan atlet.

Sebagian dari mereka kami proyeksikan untuk babak kualifikasi PON XX tahun depan,’’ tutur Edy. Sementara itu, Ketua Umum PGSI Jateng Andreas Budi Wirohardjo optimistis target lima emas bisa tercapai pada ajang ini. Sebab, masih banyak kelas yang dipertandingkan. Raihan perunggu pada hari pertama ini tetap diapresiasi. ‘’Hari pertama ini memang bukan target kami. Pada hari kedua (Jumat, 7/12), ada kelas yang diharapkan bisa meraih emas. Kami masih optimistis bisa memenuhi target,’’ tandasnya.

Kejurnas dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Gubernur sangat mengapresiasi digelarnya Kejurnas Gulat U-23 ini di Grobogan. Sehingga, gulat bisa semakin dikenal oleh masyarakat Jateng. ‘’Itulah menariknya. Gulat bisa disuarakan dari manapun,’’ tandas Ganjar.(zul,H85-47).