MARI BERAKSI

Parking Day Wujud Peduli untuk Tertib Berparkir

Haloo... Apakah kalian pernah menjumpai pemandangan berupa kendaraan, angkutan umum atau sepeda motor yang berhenti dan parkir sembarangan, sehingga tidak enak dipandang? Kita terkadang memang menemui atau melihat pengemudi kendaraan yang memarkirkan mobil atau sepeda motornya sembarangan.

Hal ini tentu sangat mengganggu masyarakat yang ada di sekitarnya. Nah, sebagai kawula muda yang peduli dengan kelancaran lalu lintas dan pengguna jalan, mestinya kita bisa ikut berpartisipasi untuk membantu menertibkannya. So, kita perlu turun tangan untuk mengadakan parking day. Lalu, apa sih arti parking day itu?

Jadi, di sini kita merencanakan untuk berjalan-jalan dan melihat adakah kendaraan yang parkir sembarangan sehingga mengganggu masyarakat sekitar. Bila kita menjumpainya, kita akan menemui pemilik kendaraan tersebut dan meminta kepada mereka untuk memarkir kendaraannya di tempat yang benar.

Lalu, jika pengemudi itu tidak mau memindahkan kendaraannya bagaimana? Nah, kita tentunya sudah bekerja sama terlebih dulu dengan pihak kepolisian setempat. Jadi jika pengendara susah diberitahu, kita tinggal melapor saja ke polisi, sehingga mereka diberi sanksi denda sebesar Rp 500.000.

Oya, selain parking day, SMPKarangturi punya info unik dan menarik lho. Kita telah bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat. Nah, kendaraan yang mematuhi peraturan tanpa kita ingatkan, akan diberi hadiah berupa uang tunai Rp 500.000.

Jadi, parkirkan kendaraanmu di tempat yang tepat ya... Adikku menonton Popay Sambil makan ketupat Ayo laksanakan parking day Agar tidak mengganggu warga setempat

Yoses Gondowijoyo, Jason Dharmawan, Mario Rivendo, Maximillian Matthew SMP Karangturi Semarang


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar