Ibu-Ibu PKK Diberi Pelatihan E-Commerce

SM/dok : IKUTI PELATIHAN : Peserta mengikuti pelatihan E-Commerce yang diadakan Tim KKN Alternatif Unnes II-B di Kelurahan Bojongsalaman, Semarang Barat, kemarin. (48)
SM/dok : IKUTI PELATIHAN : Peserta mengikuti pelatihan E-Commerce yang diadakan Tim KKN Alternatif Unnes II-B di Kelurahan Bojongsalaman, Semarang Barat, kemarin. (48)

SEMARANG BARAT- Tim KKN Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan Pelatihan E-Commerce kepada pengurus PKK Kelurahan Bojong Salaman, kemarin. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua proyek kegiatan, Andri Widi Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut dapat memberi inspirasi bagi ibu-ibu PKK Kelurahan Bojong Salaman, karena dapat memaksimalkan potensi yang ada di masyarakat. ”Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan PKK dari sembilan RW. Dibuka dengan serangkaian acara pembukaan, menyanyikan ‘’Indonesia Raya’’, pembacaan teks Sumpah Pemuda, sambutan Ketua Panitia dan Humas kelurahan yang sekaligus membuka acara pelatihan. Kegiatan ini merupakan program unggulan KKN Alternatif Unnes Tahap II-B Kelurahan Bojong Salaman,” kata Andri.

Sementara itu, Humas Kelurahan Bojong Salaman, Agus S memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat. Ia berharap, kegiatan ini mampu membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar, agar mampu meningkatkan dan memaksimalkan segala potensi yang dimiliki.

Memasarkan Produk

Kegiatan Pelatihan dihadiri Ardian Rizki Rahmawan dari Bussines IT Developer/CEO CV Ardata Media dan anggota dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Ardian Rizki Rahmawan merupakan sosok yang menginspirasi, karena banyak malang melintang dalam dunia bisnis daring, sehingga memiliki pengalaman di bidangnya.

Acara diawali dengan pelatihan fotografi produk dengan menggunakan gawai pribadi milik masingmasing peserta. Setelah selesai melakukan kegiatan fotografi produk, para peserta disuguhi penampilan dari grup akustik dadakan tim KKN, Kenthir Coustic.

Seusai hiburan, pemateri mengajak seluruh peserta memasarkan produk yang mereka miliki ke media sosial serta market place yang ada di Google guna menyebarluaskan produk yang akan mereka jual. (res-48)


Berita Terkait
Loading...
Komentar