• KANAL BERITA

Hotel Surya Yudha Resmi Beroperasi

PURWOKERTO - Hotel Santika Purwokerto, hotel bintang 3 yang berlokasi di Jalan Gerilya Barat Nomor 30A Purwokerto, berubah nama menjadi Hotel Surya Yudha Purwokerto. Hotel tersebut resmi beroperasi pada 1 November 2018.

Acara serah terima pengelolaan gedung dan manajemen Hotel Santika dari perwakilan PT Grahawita Santika kepada manajemen PT Kusuma Agung Sehahtera dilaksankan Rabu (31/10).

General Manager Hotel Surya Yudha Purwokerto, Purwanto, mengatakan, setelah berganti nama, manajemen akan langsung kerja dengan membuat program kerja dan inovasi layanan. "Tentu kami harus inovasi, karena persaingan di Purwokerto ketat," katanya usai acara serah terima hotel.

Bangun Kafe

Inovasi antara lain membranding bangunan dengan merenovasinya. Juga membangun kafe dan fasilitas kolam air hangat. "Tambahan fasilitas ini untuk memberi nilai tambah bagi para tamu yang datang," katanya. Terkait dengan sumber daya manusia, kata dia, tidak ada perubahan. Semua karyawan dari Hotel Santika Purwokerto.

Apalagi selama ini semuanya merupakan karyawan PT Kusuma Agung Sejahtera. Hanya pengelolaannya oleh Hotel Santika. "Jadi, tetap tidak ada perubahan apa pun. Teman-teman di sini statusnya sama," katanya. Bahkan, karyawan ini sebagai nilai poin sebagai kombinasai pelayanan ala Hotel Santika dan Surya Yudha.

"Harapan kami bisa meramaikan kompetisi di Purwokerto," katanya. Wakil Ketua II PHRI Kabupaten Banyumas, Is Heru Permana, mengatakan, perubahan nama hotel maupun manajemen tidak menjadi persoalan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah manajemen hotel yang baru harus terus meningkatkan pelayanan.

"Prinsip dasarnya pelayanan. Jadi, pelayanan harus ditingkatkan agar bisa lebih bagus lagi. Promosi juga harus terus dijalankan, agar semakin dikenal masyarakat," katanya. (H60-37)


Baca Juga
Komentar