Golkar Jateng Targetkan Sumbang 15% Suara

PURWOKERTO - Semua calon legislatif (caleg) dan pengurus Partai Golkar di Jawa Tengah diminta untuk memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin secara maksimal. Upaya itu juga harus diikuti dengan target penambahan kursi baik di DPR, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota. ”Instruksi khusus DPP, harus memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Tapi ini juga harus berdampak terhadap perolehan dan penambahan suara legislatif (kursi). Kalau Jokowi menang, kita (Golkar) susut, ya nanti tidak punya posisi tawar atau tidak dianggap di parlemen,” kata Ketua Partai golkar Jateng, Wisnu Suhardono, dalam acara rapat koordinasi pemenangan daerah pemilihan wilayah Jateng di Purwokerto, Jumat (26/10) Target suara di Jateng, katanya, dari permintaan Jokowi yang disanggupi Ketua PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan Gubernur Ganjar Pranowo, yakni 78-82%. Sebagai anggota tim pemenangan, pihaknya hanya melaksanakan perintah tersebut.‘’Untuk taget tersebut, dari Golkar bisa menambah 14-15%. Ini target realistis kita,’’ujarnya.

Untuk mencapai itu, kata dia, sudah disiapkan strategi-strategi khusus, dengan muara meningkatkan suara di Pemilu 2019. Di antaranya, tidak akan berkonsentrasi penuh di Dapil Solo Raya. ”Target untuk DPR, dari Jawa Tengah minimal menambah dua kursi dari 11 kursi saat ini. Provinsi minimal naik enam kursi dari 10 kursi saat ini. Ini semua sudah terukur. Termasuk target untuk kabupaten/kota,’’katanya.

Karena masa kampanye masih panjang (enam bulan), lanjut Wisnu, sudah disiapkan strategi jangka panjang hingga saat pencoblosan nanti. Untuk taktik dan siasat jangka pendek, sebagian besar sudah dijalankan. ”Untuk Jawa Tengah lebih solid. Kami prediksi bisa naik sampai 12- 14%,” tandas Wisnu. (G22-31)


Loading...
Komentar