• KANAL BERITA

Sehari Digembleng Membentuk Generasi Spero

Haii Gaiiss.... Selama sehari kemarin atau tepatnya pada Sabtu (13/10), SMP 2 Kendal, berada di stadion Madya Kendal. Kira-kira mereka sedang melakukan kegiatan apa sih? Wah, ternyata para siswa mengikuti kegiatan pembinaan mental spiritual dan pembentukan karakter.

Tahu enggak sih, pelatihan ini dipimpin langsung oleh Danramil 01 Kendal Kapten CAJ Sudaryanto, loh. Keren ya... Kegiatan yang sudah kali ketiga diadakan oleh SMP 2 Kendal di tiga tahun terakhir ini, memberikan materi tentang motvasi pendidikan, pendidikan karakter, dan wawasan kebangsaan secara outdoor berupa pelatihan baris-berbaris (PBB) dan materi oudbound.

Kegiatan ini diikuti 817 Siswa SMP2 Kendal dari seluruh kelas 7, 8, dan 9 dengan 16 instruktur dari Koramil 01 Kendal dan didampingi 60 guru dan karyawan. "Acara ini dilaksanakan karena ingin membangun kedisiplinan para siswa, membentuk karakter peduli dan tanggung jawab bersama, serta tekad untuk membentuk pribadi Spero yakni (santun,pemberani, empati,religius, dan optimis)," kata Bapak Supardi SPd MPd, kepala sekolah SMP 2 Kendal.

Sementara itu, ketua penyelenggara kegiatan ini, Bapak Nadhirin SPd menyatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini semata-mata untuk memberikan bekal secara mental emosional dan spiritual kepada para siswa SMP2 Kendal dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya di masa peradaban zaman melenia ini. Salut yah untuk SMP2 Kendal.

 


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar