• KANAL BERITA

SMP 10 Siap Gali Potensi Siswa

SM/Moch Kundori  -
SM/Moch Kundori -

ARGOMULYO - SMP 10 Salatiga berkomitmen mengembangkan potensi dan bakat siswanya, baik akademik maupun nonakademik. Kepala SMP 10 Yati Kurniwati, mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk memfasilitasi para anak didiknya agar dapat berkembang. Fasilitas yang disediakan di antaranya esktrakurikuler seni dan olahraga sesuai bakat siswa masing-masing.

”Di sekolah kami secara rutin ada pentas seni untuk memberi kesempatan pada anak-anak untuk menunjukkan bakatnya,” kata Yati. Selain memfasilitasi bakat seni dan olahraga, selain akademik, SMP10 saat ini gencar menggiatkan literasi kepada para siswa maupun gurunya.

Upaya itu diantaranya menghasilkan karya yang telah dibukukan. ”Hasil karya literasi siswa berupa puisi, tidak hanya dibuat versi cetak, tetapi juga dikembangkan dalam bentuk aplikasi android yang bisa diunduh di playstore.

Yang terbaru, hasil literasi dikemas dalam Lidi Asian ( literasi digital aplikasi android). Karya mereka juga diunggah di Facebook , “ katanya. Dia menambahkan program lain yang disiapkan sekolahnya yaitu aplikasi Sagu Bapak, yaitu singkatan sang guru banyak aplikasi.

Kalau yang Lidi Asian sudah terunggah 5 dari 24 karya siswa. Rinciannya, satu kelas menghasilkan 1 karya.Jika ada 24 kelas berarti ada 24 karya.

”Target kami ke depan, meningkatkan kemampuan akademik dan non akademik peserta didik. Selain itu, membuat SMP Negeri 10 Salatiga semakin dikenal oleh masyarakat,” (H32-42)