Catur Buana Gantikan Tarmudi

PAW Anggota DPRD

SLAWI- Catur Buana Zanbika dilantik sebagai anggota DPRD pengganti antarwaktu (PAW) Kabupaten Tegal. Catur menggantikan Tarmudi yang meninggal dunia karena sakit.

”Perolehan suara Catur tepat di bawah Tarmudi saat Pileg 2014 lalu,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Gerindra, Samsuri usai memimpin pelantikan, kemarin. Turut hadir dalam pelantikan itu dua wakil ketua DPRD lainnya, yakni Rustoyo (PDI Perjuangan) dan Agus Solichin (Partai Golkar).

Pelantikan Catur dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tegal. Pada kesempatan itu, Samsuri berpesan kepada Catur agar bisa melanjutkan perjuangan almarhum Tarmudi yang sudah berjuang untuk masyarakat Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Catur bertekad mengemban amanat rakyat secara maksimal, meskipun hanya menyisakan waktu beberapa bulan. Kendati dengan waktu yang sedikit, ia berupaya akan melanjutkan perjuangan almarhum Tarmudi yang berasal dari Desa Purbasana, Kecamatan Tarub.

”Saya akan berupaya menjembatani masyarakat dalam mendapatkan haknya,î katanya. Diberitakan sebelumnya, Tarmudi meninggal dunia pada Selasa (4/9) pukul 09.00. Anggota Fraksi PKB itu meninggal karena sakit komplikasi, saat menjalani perawatan di Jakarta. Pria kelahiran Tegal, 13 Juli 1960 itu, dikenal sangat santun dalam bergaul.

Anggota DPRD yang ditugaskan menjadi Anggota Komisi III tersebut, juga baik dengan sesama anggota DPRD lainnya. Kendati pendiam, namun almarhum Tarmudi dikenal tegas. Mantan Ketua MWC NU Kecamatan Tarub itu dihormati oleh seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tegal. (H64-58)