Donny dan Ceria Unggulan Teratas

SEMARANG - Donny Prasetyo (Kudus) menempati unggulan pertama tunggal putra cabang tenis meja Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 di Solo, 19-25 Oktober. Di bagian putri, pemain asal Kota Semarang Ceria Nilasari berada di unggulan teratas. Penempatan posisi keduanya dilakukan saat temu teknik dan undian yang berlangsung di Wisma DPRD Jateng, Semarang, Rabu (10/10).

Keduanya merupakan peraih medali emas Porprov XIV 2013 di Banyumas. Technical delegate (TD) cabang tenis meja Dustamat Jayawiguna menjelaskan, temu teknik dan undian untuk membahas aturan pelaksanaan tenis meja pada ajang multicabang empat tahunan di Jateng tersebut.

Dia memprediksi rivalitas di Porprov bakal ketat. ‘’Kota Semarang dan Kudus masih menjadi favorit pada porprov tahun ini. Dua daerah ini memang memiliki pemain unggulan baik putra maupun putri. Jika melihat babak kualifikasi lalu, daerah lain juga bisa menjadi kuda hitam,’’tuturnya.

Pelatih tim Kota Semarang Suyono menyatakan pihaknya masih mengusung target sapu bersih di sektor putri.

Harapannya, tetap mengulang sukses Porprov 2013 yakni mengoleksi empat emas masingmasing di nomor tunggal, ganda putri, ganda campuran dan beregu putri. ‘’Tekad kami tentu mengulang sukses perolehan emas Porprov lalu. Namun, kami tak boleh lengah, karena kekuatan saat ini merata. Cilacap dan Kudus tak boleh diremehkan,’’ tegasnya.

Ambisi Kudus

Sementara itu, Pelatih Kudus Agus Fredy Pramono mengungkapkan, pihaknya menargetkan tiga emas. Tumpuan emas disandarkan pada tunggal, ganda dan beregu putra. Pada sektor putri, dia mengakui harus berjuang keras melawan Kota Semarang. Fredy menyebut pihaknya masih menampilkan kekuatan lama untuk bersaing di arena Porprov.

Donny tetap jadi harapan terbesar untuk nomor tunggal dan ganda putra. ‘’Kami membawa pemain lama dan diyakini masih mampu untuk merebut emas,’’ tutur mantan pemain PON Jateng itu.

Di bagian lain, Donny Prasetyo menyebut pesaing utama di tunggal putra tetap Jelly Da Costa (Kota Semarang). Dia pun berambisi untuk mewujudkan Kudus sebagai pengumpul emas terbanyak di sektor putra.(H85,mam-17)