Menuju Fakultas Berprestasi

MAHASISWA BERPRESTASI : Mahasiswi Manajemen Dakwah Millatul Miskiyyah menunjukkan piala seusai menempati peringkat kedua Musabaqoh Hifdzil Quran ”Festival Padang Pasir Mahasiswa se-Jateng-DIY”. (54)
MAHASISWA BERPRESTASI : Mahasiswi Manajemen Dakwah Millatul Miskiyyah menunjukkan piala seusai menempati peringkat kedua Musabaqoh Hifdzil Quran ”Festival Padang Pasir Mahasiswa se-Jateng-DIY”. (54)

DI bidang akademik dan nonakademik, Fakultas Dakwah (Komunikasi) telah menghasilkan sejumlah prestasi yang diukir oleh para mahasiswanya. Keberhasilan mereka juga membawa nama harum IAIN Salatiga.

Mahasiswa yang berprestasi itu di antaranya Mayang Sekar Kinasih yang menempati peringkat kedua Taqdimul Qishoh pada ajang ”Festival Padang Pasir Mahasiswa se-Jateng- DIY”. Peringkat yang sama juga didapatnya dalam Qiraíatul Akhbar pada ”Musabaqoh Al-Lughoh Al-Arabiyah Tingkat Nasional”.

Prestasi lain juga diraih Faizal Rois yang meraih peringkat kedua Ghina' Aroby pada ”Festival Padang Pasir Mahasiswa se- Jateng-DIY”, serta Millatul Miskiyyah juga peringkat kedua Musabaqoh Hifdzil Quran ”Festival Padang Pasir Mahasiswa se-Jateng-DIY”. Lalu Agus Mujianto meraih peringkat ketiga lomba fotografi pada ”Peksimida Jateng XIV 2018”.

Fentilia Dwiningsih dan Alma Kustian yang memperkuat tim bola voli IAIN Salatiga menjuarai kompetisi Piala Salatiga. Terakhir Febi Ayu Setianingsih berada di peringkat ketiga tenis meja tunggal putri Pekan Olahraga Student Sport Club (Pors) IX IAIN Salatiga.

”Prestasi-prestasi seperti ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Dakwah IAIN, karena banyak sekali multitalenta mahasiswa yang bisa dipoles sehingga menjadi kegiatan prestasi,” kata Dekan Fakultas Dakwah, Dr Mukti Ali MHum.

Selain itu fakultas dan mahasiswa Fakultas Dakwah juga aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan akademik berupa seminar-seminar, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Para mahasiswa dan dosen pun kerap dikirim mengikuti kegiatan seminar baik di tingkat nasional dan internasional. Pengalaman tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan pemahaman ilmu pengetahuna mahasiswa dan dosen. (54)


Berita Terkait
Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar