Identitas Perampok Minimarket Ditelusuri

Todongkan Pistol, Uang Rp 23 Juta Dibawa Kabur

BANYUMANIK - Identitas perampok berpistol yang beraksi di minimarket, depan Perum Bukit Indah Regency, Ngesrep, Banyumanik, masih terus ditelusuri penyidik Polsek Banyumanik dan Polrestabes Semarang. Sebelumnya pelaku yang diduga berjumlah empat orang itu, beraksi di minimarket tersebut dan membawa kabur uang Rp 23 juta, Jumat (14/9) sekitar pukul 03.10. Dalam aksi tersebut, para pelaku menodongkan pistol dan menyekap dua karyawan minimarket, April Riyanto Nugroho (21), warga asal Pati dan Riki Widiyantoro (22), warga asal Lampung Barat, Lampung. ”Masih kami telusuri. Semoga secepatnya bisa terungkap,” ungkap Kapolsek Banyumanik Kompol Retno Yuli, kemarin.

Dari keterangan sejumlah saksi dan pemeriksaan sementara, keempat pelaku tersebut datang mengendarai mobil Suzuki Ertiga sekitar pukul 03.10. Dua orang menunggu di mobil dan dua orang lainnya masuk ke dalam minimarket.

Disekap

Sesampai di dalam, salah satu dari mereka langsung menodongkan pistol ke arah dua karyawan, yang sedang berada di meja kasir. Sementara satu pelaku lainnya, mengambil uang di meja kasir. ”Setelah mengambil uang di meja kasir, pelaku memukul kedua karyawan itu dan meminta untuk menunjukkan tempat brankas,” ujarnya.

Kedua karyawan yang takut nyawanya terancam, terpaksa menunjukkan brankas berada. ”Begitu berada di tempat brankas, kedua karyawan itu diminta untuk membukanya dengan menggunakan kunci brankas tersebut,” ujarnya.

Uang penjualan di brankas sudah dikuras habis, lanjut dia, pelaku kemudian meminta kedua karyawan itu untuk jongkok. Dalam posisi itu, pelaku mengikat jempol April dan Riki dengan menggunakan kabel. ”Pelaku mengikat jempol karyawan yang saat itu dalam posisi jongkok. Setelah itu, pelaku kabur dengan membawa uang tersebut,” jelasnya.

Adapun, beberepa menit setelah pelaku kabur, kedua karyawan tersebut berhasil melepaskan ikatan itu. Begitu bebas mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banyumanik dilanjutkan ke Polrestabes Semarang. Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.(K44-42)


Berita Terkait
Komentar