Go-Viet Resmi Beroperasi di Vietnam

HANOI- Go-Viet, aplikasi berbasis dalam jaringan (daring) atau online yang merupakan perpanjangan tangan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) bersama warga lokal Vietnam, resmi beroperasi di dua kota Vietnam, Ho Chi Minh City dan Hanoi, Rabu (12/9).

Hanoi merupakan kota kedua setelah Ho Chi Minh City yang menjadi lokasi peluncuran aplikasi Go-Viet. Adapun di Ho Chi Minh City, Go-Viet telah diluncurkan sejak awal Agustus 2018. ”Hari ini secara resmi meluncurkan Go- Viet di Vietnam. Vietnam negara pertama wilayah ekspansi Go-Jek. Satu hal yang istimewa adalah semangat kolaborasi, menggabungkan teknologi Go-Jek, investasi dengan keahlian tim manajemen lokal Go-Viet,” ujar CEO Go- Jek, Nadiem Makarim di Hanoi, seperti dilansir dari Antara, Rabu (12/9).

Sementara itu, Co-Founder Go-Viet, Duc Nguyen berharap beroperasinya Go- Viet bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Vietnam. ”Generasi muda Vietnam mengembangkan teknologi keuangan digital. Bersama- sama membangun kesejahteraan Vietnam dan kualitas hidup Vietnam. Saat ini memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan perekonomian Vietnam, karenanya kami memutuskan menjadi mitra Go-Jek,” tutur dia dalam kesempatan yang sama.

Nguyen mengungkapkan, saat ini Go- Viet baru menyediakan dua pelayanan yakni Go-Bike dan Go-Send. Ke depan, Go-Viet juga akan menyediakan sejumlah layanan antara lain, Go-Car, Go-Food, dan Go-Pay.

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi, Sekretaris Kabiner Pramono Anung, serta Duta Besar Indonesia untuk Vietnam dan pejabat pemerintah Vietnam. (sb,ant-46)