Anggota Kodim Dites Urine

BOYOLALI - Kodim 0724/- Boyolali menggelar penyuluhan dan tes urine bagi anggotanya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula Persit, Rabu (12/09). Dalam acara penyuluhan tersebut, anggota dan PNS Kodim 0724/Boyolali diberi pengetahuan tentang jenis ,tandatanda, dan bahaya penggunaan narkoba oleh dokter Nasri Jalul Iman dari Klinik Pratama Kartika 24.

Kegiatan diikuti 100 anggota. Usai penyuluhan, sebanyak 10 anggota dipilih secara acak untuk dilakukan tes urine. Urine dimasukkan ke dalam botol yang telah disediakan.

Hasilnya, seluruh hasil tes negatif atau tak terindikasi menggunakan narkoba. Menurut Perwira Seksi Intel Kapten Inf Dakhri Oskandar, kegiatan tersebut sebagai upaya TNI untuk membendung penyalahgunaan narkoba.

Ditegaskan, bahwa penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan anggota TNI merupakan pelanggaran yang sangat fatal. "Sanksi bagi anggota yang bermain dengan narkoba adalah pemecatan," katanya.

Ditambahkan, kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine akan digalakkan di lingkungan TNI, terutama di Kodam IV/Diponegoro.

Tujuannya meminimalisasi adanya anggota yang terlibat dalam peredaran narkoba. "Semoga Kodam IV/Diponegoro, khususnya jajaran Korem 074/Warastratama Surakarta dan Kodim 0724/Boyolali bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba." (G10-51)


Berita Terkait
Komentar