INTIP PELUANG

MANCHESTER - Zinedine Zidane kini disebut mengintip peluang melatih Manchester United (MU). Jika Jose Mourinho dipecat, Zidane berpotensi menjadi manajer The Red Devils.

Rumor Zizou ke MU diembuskan media Prancis, L’Equipe. “Zidane: Inggris di Hatinya,” demikian tulis L’Equipe. Zidane mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid, tak lama setelah memberi Los Blancos gelar Liga Champions untuk kali ketiga. Tempatnya kemudian digantikan Julen Lopetegui.

Dalam posisi menganggur, Zizou dikaitkan dengan sejumlah klub. Yang paling santer adalah Setan Merah. Rumor itu memang masuk akal. Posisi Mourinho disorot memasuki musim 2018-2019. Dia dituntut membawa gelar Liga Primer Inggris untuk The Red Devils yang dalam dua musim terakhir tak mampu dia persembahkan.

Selain itu, Mourinho mulai banyak ”musuh” musim ini. Hubungannya dengan CEO Ed Woodward memanas selepas kebijakan transfer yang dinilai kurang oke oleh sang manajer.

Memburuk

Hubungan Mourinho dengan sejumlah pemain juga dikabarkan memburuk. Di antaranya dengan dua pemain berkebangsaan Prancis, Paul Pogba dan Anthony Martial. Meski dihantam gosip tak sedap, Mourinho tetap berusaha tegar. Setelah menundukkan Leicester City 2-1, akhir pekan lalu, pria asal Portugal ini menyatakan siap memberikan titel dengan skuad yang ada sekarang. Dia pun tanpa ragu memuji performa Pogba. Kendati belum bugar 100 persen, Pogba bermain bagus dan menyumbang satu gol melalui penalti.

Kans Zidane menuju Old Trafford memang terbuka. Dia termasuk pelatih muda potensial. Selepas naik menjadi pelatih senior Madrid pada 2016, Zizou sukses menyumbang tiga gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Spanyol. Dalam melatih, dia dikenal cermat dalam menerapkan taktik di lapangan. (telegraph,A7-17)


Baca Juga
Loading...
Komentar