PTMSI Jateng Fokuskan Kaderisasi Pemain

SEMARANG -Dalam upaya pembinaan dan kaderisasi pemain tenis meja, Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jateng menggelar agenda tahunan Kejurprov Piala Gubernur dan Ketua DPRD Jateng di GOR New Armada Magelang, 8-11 September mendatang. Menurut Ketua Umum PTMSI Jateng Rukma Setyabudi, Piala Gubernur ke-38 diperuntukkan bagi atlet kategori pemula hingga remaja dengan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri. Adapun Piala Ketua DPRD khusus untuk kategori tunggal umum dan veteran, serta ganda campuran. ‘’Agenda ini merupakan pesta olahraga bagi petenis meja yang ada di Jateng. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti event ini, baik yang sudah juara nasional maupun yang belum. Ini juga sebagai wadah silaturahmi insan tenis meja provinsi ini,’’kata Rukma di Semarang, Rabu (8/8).

Dikatakan pria yang juga Ketua DPRD Jateng itu, ajang kejurprov Piala Gubernur selama ini dianggap sarana pembinaan strategis bagi petenis meja Jateng. Pemain seperti Lilis Indriyani dan Doni Presetyo yang saat ini menghuni Pelatnas Asian Games adalah sosok pemain yang lahir dan dibesarkan dari kejurprov ini. Demikian pula pemain-pemain PON juga tak lepas dari kejurprov. Jika sebelumnya Piala Gubernur di Klaten, tahun ini diadakan di Magelang.

Dipilihnya Kabupaten Magelang karena memiliki GOR yang representatif karena bisa diisi dengan 20 meja. ‘’Kami bekerja sama dengan PTMSI Kabupaten Magelang untuk menggelar event kolosal ini. Kenapa kolosal?

Karena mempertandingkan nomor pemula, remaja, hingga veteran. Kami targetkan 700 peserta menyemarakkan kejuaraan ini,’’kata Dia. Terkait keberaadaan Lilis dan Donny di timnas Asian Games, Rukma menilai sebuah kebanggaan tersendiri, meskipun diakui peluang berprestasi berat karena ada Korea, Tiongkok dan Jepang. ‘’Saya mengapresiasi, dan sasaran kami memang keduanya bisa mengembalikan tradisi medali emas di PON 2020 Papua,’’ ujarnya. (H85,mam-47)


Baca Juga
Loading...
Komentar