Gamis Batik Rebut Perhatian Pengunjung

Batikraft Vaganza di Mal Paragon Semarang

SM/Dini Failasufa
SM/Dini Failasufa

SEMARANG - Tampilan manis dan simpel dengan busana gamis batik rupanya masih menjadi pilihan untuk dikenakan wanita dalam berbagai suasana. Kombinasi batik Cirebon dengan motif mega mendung misalnya, atau dipadukan dengan motif lawasan menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu stan Batik IM Cirebon juga menyediakan berbagai desain gamis batik yang dibuat terbatas. ''Untuk gamis sekarang banyak diminati karena modelnya juga lebih simpel dan kekinian,'' ujar Ayu Rahayu, salah satu karyawan IM Batik Cirebon di sela-sela pameran ''Batikraft Vaganza Expo'' di Atrium Mal Paragon Semarang, Sabtu (4/8).

Harga yang ditawarkan untuk gamis ini berkisar Rp 500 ribuan hingga Rp 600 ribuan. Motif dan warna kain batik yang cerah ini juga seringkali digunakan untuk dibuat desain baju anak-anak atau remaja. Warnawarna pastel yang diusung memanjakan mata pengunjung.

Stan lainnya, Cilukbatik banyak membawa warna-warna cerah dan segar serta kreasi unik untuk desain baju anak-anak. Kebanyakan pengunjung mencari busana batik untuk anak-anaknya karena jadwal di sekolah mewajibkan satu hari untuk anak memakai baju batik bebas. ''Kebetulan sekali sekolah anak mewajibkan ada baju batiknya untuk seragam hari Kamis, jadi sekalian cari koleksi batik anak di pameran ini, ternyata banyak itemnya dan bagus-bagus bisa untuk gonta-ganti,'' kata Ambar Winarih, warga Semarang.

Tidak hanya stan batik, tenun atau aksesori penunjang penampilan, tetapi perbankan juga turut berpartisipasi, yakni Bank Jateng. ''Batikraft Vaganza Expo'' ini masih akan digelar sampai Minggu (5/8) malam. Tercatat 51 stan yang memenuhi Atrium Mal Paragon Semarang. (J14-46)


Berita Terkait
Loading...
Komentar