Silaturahmi dan Memilih Duta Universitas

SM/Yuniarto Hari Santoso - TATAPMUKA: Dekan FE UT, Dr Ali Muktiyanto, didampingi Kepala UPBJJ Semarang, Dr Suparti, menggelar forum tatap muka bersama mahasiswa dalam rangkaian pemilihan duta UT, kemarin. (54)
SM/Yuniarto Hari Santoso - TATAPMUKA: Dekan FE UT, Dr Ali Muktiyanto, didampingi Kepala UPBJJ Semarang, Dr Suparti, menggelar forum tatap muka bersama mahasiswa dalam rangkaian pemilihan duta UT, kemarin. (54)

DUA kegiatan dilaksanakan sekaligus di ruang sidang lantai tiga UPBJJ-UT Semarang kemarin. Pemilihan Duta UT dan sambung tali silaturahmi antara Dekan Fakultas Ekonomi Dr Ali Muktiyanto dengan mahasiswa Bidikmisi. Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala UPBJJ-UT Semarang, Dr Suparti ini, dihadiri oleh puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Menurut Suparti forum sambung tali silaturahmi ini menjadi bukti pimpinan UT Pusat memiliki perhatian besar terhadap perkembangan peserta didiknya di daerah. ”Untuk itu, harapannya para mahasiswa dapat memberikan atensi dan prestasi yang maksimal,” jelasnya.

Adapun Ali Muktiyanto meminta mahasiswa selalu fokus pada satu hal, yaitu belajar. Dikatakan, pilihan program studi semacam Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi membutuhkan energi besar, sehingga kekuatan otak mahasiswanya pun harus besar.

”Alumni prodi ini sekaligus memiliki peluang kerja di Bappeda yang membutuhkan keahlian perencanaan daerah yang sangat matang,” katanya. Di samping itu, dia menambahkan, kekuatan doa orang tua menjadi faktor besar dalam kesuksesan studi.

Menurutnya, hampir 70 persen keberhasilan studi mahasiswa, karena doa orang tua. Ali juga berpesan agar mahasiswa yang belum mencapai indeks prestasi kumulatif 3,00 untuk terus belajar dengan memaksimalkan layanan belajar di UT. Persaingan dunia usaha dan dunia kerja makin berat, sehingga indek prestasi kumulatif yang sangat penting.

”Jangan tersingkir garagara IPK kurang dari itu, karena Anda akan menyesal seumur hidup, ucapnya. Selain acara sambung tali silaturahmi, kegiatan pemilihan Duta UT tahun ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Kabupaten Jepara dan Kendal.

Keduanya memperoleh kesempatan untuk menyampaikan materi tentang UT, dan diberikan penilaian oleh para pimpinan UPBJJ-UT Semarang. Beberapa peserta yang diwawancari menyatakan bahwa apabila ia lolos diterima sebagai Duta UT, akan memberikan penguatan layanan informasi administrasi dan akademik bagi masyarakat yang membutuhkan.

”UT sangat luar biasa, dan ini perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas, sehingga UT akan makin maju dan merangkai kekuatan ilmuwan di bentang tanah Indonesia, bahkan dunia,” ujar Khoirun Nisya, salah satu peserta dari Kabupaten Jepara. (54)

Penulis : Yuniarto Hari Santoso
Penyunting: Wahyu Wijayanto


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar