Panpel Siapkan 3.000 Tiket

Laga Liga Soeratin

KLATEN - Panitia Pelaksana (Panpel) yang dibentuk Askab PSSI Klaten untuk menggelar pertandingan liga Soeratin di Stadion Trikoyo Klaten sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyiapkan 3.000 tiket untuk penonton yang akan memberikan dukungan bagi PSIK Klaten U-17 untuk menghadapi lawan-lawannya. ‘’Seluruh personel Panpel sudah bekerja keras menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan agar pertandingan Liga Soeratin nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses,’’ kata Ketua Askab PSSI Klaten, Ardhana, Rabu (11/7).

Ketua Panpel Roni Anom Satria menegaskan, persiapan yang dilakukan meliputi kesiapan lapangan di Stadion Trikoyo dan berbagai perlengkapan pendukungnya, dan persiapan tim yang mengawal pertandingan dan perangkatnya, termasuk wasit, hakim garis hingga putra mistar/anak gawang dari SSB yang ada di Klaten.

Rencananya, beberapa SSB akan mendapatkan kesempatan menjadi Putra Mistar pada laga Soeratin dan akan ditunjuk bergiliran sesuai kesiapan SSB yang bersangkutan. Upaya itu akan memberikan pengalaman kepada anak-anak SSB untuk melihat langsung laga tim Soeratin.

Panpel juga sudah menyiapkan tiket masuk stadion. ‘’Panpel juga telah menyiapkan 3.000 tiket masuk Stadion Trikoyo menjelang laga kandang. Hari ini, cetak sudah dicetak, tinggal menunggu dibundel. Diharapkan, Jumat pagi sudah siap sebelum digelar laga PSIK Klaten melawan PSISra Sragen yang akan digelar Sabtu, 15 Juli,’’kata Wawan, salah satu Panpel.

Yang tak kalah gigih adalah upaya seksi promosi dan publikasi yang telah melakukan upaya gencar mensosialisasikan jadwal laga kandang PSIK Klaten menjalani Liga Remaja memperebutkan Piala Soeratin 2018. Rencananya ada empat laga kandang yang akan digelar di Stadion Trikoyo pada babak penyisihan Grup 4 Zona Jawa Tengah. ‘’Kami memanfaatkan berbagai media untuk mempublikasikan putaran pertandingan Liga Soeratin yang akan digelar di Klaten, mulai 15 Juli mendatang. Kami memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, grup Whatsapp, twitter dan lainnya, untuk memaksimalkan penyebaran informasi kepada pecinta bola di Klaten,’’ujar Sigit, Seksi Humas Panpel.

Upaya maksimal yang dilakukan diharapkan bisa membuat pergelaran pertandingan Liga Soeratin berjalan lancar dan dipenuhi penonton. Yang tak kalah penting adalah persiapan pengamanan jalannya pertandingan dengan melibatkan aparat Polres Klaten. Saat ini, izin pertandingan sudah dikantongi Panpel. ‘’Kami berharap, pecinta sepak bola di Klaten mau datang ke stadion untuk memberikan dukungan. Harapannya, dukungan itu akan memompa semangat para pemain agar bisa memenangi setiap laga yang dijalani,’’ ujar Manajer PSIK U-17, Teguh Wibowo Slamet. (F5-35)


Berita Terkait
Komentar