• KANAL BERITA

Zoubairou dan Gelandang Uruguay Akan Merapat ke PSIS

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang pekan ini kembali akan kedatangan dua pemain seleksi yang akan ikut dalam latihan bersama Vincenzo Alberto Annese jelang laga pekan ke-14 Liga 1 melawan Persib Bandung, 8 Juli mendatang.

CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya menyebut dua pemain yang akan datang tersebut yakni mantan pemain PSIS di tahun 2006-2008, Zoubairou Garba dan gelandang asal Uruguay yang akan diumukan namanya saat datang di Semarang. Sebelumnya PSIS Semarang sudah kedatangan empat pemain seleksi di pekan lalu. Yakni Iner Sontany (eks gelandang Mitra Kukar), M Nizar Azhari (eks bek kiri 757 Kepri FC), serta dua pemain asal Korea Selatan yakni Lee Jun-Heui dan Oh Joo-Ho.

"Pekan ini Zoubairou benar akan merapat di latihan PSIS. Namun kedatangannya ini atas kemauan sendiri setelah dia mendapat keputusan menjadi warga negara Indonesia beberapa waktu lalu. Dia ingin mengembalikan kondisi fisiknya di PSIS," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut.

Lantas apakah hanya untuk sekadar berlatih? Yoyok mengatakan tidak hanya itu. Bek yang pernah menjadi palang pintu Laskar Mahesa Jenar di final Liga Indonesia 2006 ini juga punya potensi untuk didaftarkan di bursa transfer akhir Juli hingga awal Agustus mendatang.

"Jika kondisi fisiknya kembali bugar akan kami lihat apakah dia memenuhi syarat untuk kami kontrak apa tidak. Untuk Zou kami akan berikan waktu yang cukup lama untuk dia berlatih di tim PSIS. Dalam jangka waktu tersebut kami akan terus pantau," lanjut Yoyok.

Zoubairou usai membela PSIS di musim 2008, sempat menjadi bek tangguh bagi Sriwijaya FC di musim 2008-2009. Sempat terkena cedera serius dia pindah ke Persih Tembilahan dan tak lama kembali ke PSIS di musim 2010-2011 tapi tidak lama menghilang kabarnya. "Selain Zou, kami juga akan menyeleksi gelandang asal Uruguay yang akan datang pada Rabu (27/6) ini. Namanya kami simpan dulu dan akan kami rilis saat sudah tiba di Kota Semarang," tandas Yoyok.

Sejauh ini PSIS masih menyisakan tiga slot kuota pemain untuk didaftarkan di Liga 1 pada bursa transfer tengah musim nanti. Sebab skuad asuhan Vincenzo baru saja mencoret Erik Dwi, Ruud Gullit, dan gelandang asal Kirgistan Akhlidin Israilov. Sehingga ada dua slot pemain lokal usia bebas dan satu slot pemain asing asal Benua Asia.

"Dari empat nama pemain trial yang datang usai lebaran kemarin, belum ada yang direkomedasikan pelatih untuk dikontrak PSIS. Banyaknya pemain trial semoga bisa membuat pelatih memiliki pandangan yang tepat untuk mengisi komposisi di dalam tim," tandas Yoyok.

Pemain trial yang kini menjadi perhatian Vincenzo yakni Jun-Heui dan Nizar Azhari. Sementara Joo-Ho baru merapat Sabtu kemarin dan Iner Sontany saat laga latih tanding melawan Porad Kodam IV Diponegoro sudah tidak berada di skuad PSIS.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)

Komentar