• KANAL BERITA

Tite Akui Meraih Kemenangan di Piala Dunia Bukan Perkara Mudah

Foto: Michael Regan - FIFA / FIFA via Getty Images
Foto: Michael Regan - FIFA / FIFA via Getty Images

ST. PETERSBURG, suaramerdeka.com - Pelatih timnas Brasil, Tite mengaku, meraih kemenangan di Piala Dunia 2018 memang tidak mudah. Hal itu bisa terlihat kala Brasil harus menundukkan Kosta Rika dengan susah payah.

"Babak pertama sungguh sulit. Tapi di babak kedua, kami tak bisa berbuat apa-apa lagi. Anda kami kesulitan di dua pertandingan pertama ini, sederhana saja itu karena ini ajang Piala Dunia," kata Tite di situs FIFA.

Melawan Kosta Rika di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Jumat (22/6) malam WIB, Brasil harus menunggu hingga masa injury time untuk memastikan tiga angka usai menang 2-0. Sepanjang laga, Brasil melepaskan 20 usaha namun tak berbuah hasil. Baru di menit 90+1, Philippe Coutinho memecah kebuntuan Brasil sebelum digandakan Neymar beberapa saat kemudian.

Pelatih Brasil, Tite, sampai heboh melakukan perayaan gol sampai tersungkur. "Margin untuk kesalahan di turnamen ini sangat tipis. Andai anda melihat pertandingan kemarin, dan tim-tim favorit sejauh ini, mereka menelan kekalahan atau mereka kesulitan dan mungkin menang 1-0," katanya.

Di Piala Dunia kali ini, Brasil merupakan tim favorit. Penampilan bagus mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 membuat Brasil menjadi unggulan. Dalam 18 pertandingan, mereka cuma kalah sekali. Sebanyak 12 laga berakhir kemenangan, dan lima lainnya selesai imbang.

Mengenai Brasil yang kesulitan menang saat putaran final di Rusia, Tite memberikan penjelasan. "Hari ini kami bermain untuk memetik kemenangan dan mendapatkan hasil yang sesuai. Sekarang kami akan melakukan hal yang sama saat melawan Serbia, berusaha tampil bagus dan selalu ingin menang," dia menambahkan.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)