• KANAL BERITA

Duo Pemain Korsel Dijadwalkan Merapat ke PSIS

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dua pemain asal Korea Selatan dijadwalkan akan merapat di skuad PSIS Semarang latihan perdana usai libur lebaran, Kamis (21/6) mendatang. Mereka yakni Oh Joo-Ho yang berposisi sebagai bek tengah dan gelandang tengah bernama Jun-Heui Lee.

Dua nama ini disebut CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya akan datang di Kota Semarang pada Selasa-Rabu (19-20/6) ini dari negara asal mereka. Keduanya disebut akan menjalani  trial  bersama skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese.

''Usai lebaran ini akan ada beberapa pemain baik lokal maupun asing yang akan kami datangkan untuk menjalani seleksi atau trial di PSIS. Oh Joo-Ho dan Jun-Heui Lee adalah dua nama asal Korea Selatan yang akan datang lebih dulu di awal latihan pekan ini. Satu di antara keduanya nanti akan kami proyeksikan untuk mengisi kuota yang ditinggal Akhlidin Israilov,'' kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut Senin (18/6) siang.

PSIS saat ini memang baru memiliki 27 pemain setelah melakukan pencoretan tiga nama beberapa waktu lalu. Satu di antaranya gelandang asal Kirgistan bernama Akhlidin Israilov yang tercatat sebagai pemegang kuota pemain asing asal benua Asia.

Yoyok menyebut secara informasi awal dua calon untuk menggantikan satu slot posisi Akhlidin ini memiliki catatan bagus di klub sebelumnya. Jun Heui-Lee misalnya, gelandang berusia 30 tahun ini pernah memperkuat Busan Ipark, Seoul E Land, Gyeongnam FC, dan Daegu FC di Liga Korea sejak 2010 hingga 2018.

Sementara Oh Joo-Ho, bek bertinggi 1,9 meter ini masih berusia 26 tahun dan terakhir memperkuat Shillong Lajong FC di Liga India di tahun ini. Sebelumnya Oh Joo-Ho juga pernah memperkuat klub asal Malaysia, UiTM FC Shah Alam pada musim 2016-2017.

"Sebagus apapun catatan di klub sebelumnya, PSIS mewajibkan semua pemain yang mau bermain di sini untuk  trial . Sebab nanti pelatih yang akan melihat kemampuan pemain tersebut. Selain dua pemain asal Korea Selatan ini belum ada lagi yang baru di awal latihan seusai libur lebaran,'' tegas Yoyok.

Terkait nasib striker Persija Jakarta, Ivan Carlos yang rencana dipinjamkan ke PSIS, Yoyok belum bisa memastikan penyerang asal Brasil itu merapat dalam latihan dalam waktu dekat. "Ivan Carlos sudah kami undang untuk  trial  mulai tanggal 20 Juni ini. Namun saya belum tahu dia mau datang atau tidak. Yang jelas saya tegaskan kami punya kebijakan semua pemain harus menjalani trial dulu meski sebelumnya sudah terjalin komunikasi antara PSIS dan Persija,'' lanjut Yoyok. 


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)