• KANAL BERITA

Alisson Sebut AS Roma Sudah Menjalani Musim yang Sangat Baik

Foto: Paulo Bruno / Getty Images
Foto: Paulo Bruno / Getty Images

MOSKOW, suaramerdeka.com - AS Roma dinilai sang kiper Alisson Becker sudah menjalani musim yang sangat baik, seiring penampilan mereka di luar ekspektasi, utamanya pada Liga Champions 2017/18.

"Di mana Roma akan memulai? Sebuah musim super, yang tidak diprediksi oleh siapapun. Kami merespons dengan hasil-hasil penting, sensasional kalau kita membicarakan tentang (kompetisi) Eropa," ujar Alisson di tengah-tengah persiapan Brasil jelang Piala Dunia 2018, sebagaimana diwartakan  Football Italia.

Roma memang kalah bersaing dengan Juventus dan Napoli dalam perebutan Scudetto, namun mereka patut diapresiasi karena mengawali musim dengan kurang meyakinkan. Pada akhirnya Roma berhasil finis di posisi ketiga.

Di Liga Champions, kiprah Roma paling banyak menyedot perhatian, di mana mereka tergabung di grup neraka yang dihuni Atletico Madrid, Chelsea, dan tim debutan Qarabag. Sempat diprediksi gagal, Alisson cs justru mampu keluar sebagai juara grup di atas Chelsea dan menyisihkan dua kali runner-up, Atletico.

Di fase 16 besar, Roma menjalani kurang meyakinkan usai hanya unggul gol tandang melawan Shakhtar Donetsk dengan agregat 2-2. Akan tetapi, pasukan Eusebio Di Francesco itu membuat kejutan besar saat menyingkirkan Barcelona di perempatfinal dengan agregat 4-4, usai kalah 1-4 lebih dahulu di leg pertama.

Pada akhirnya, Liverpool menghentikan laju Roma, usai menang 5-2 di Anfield sebelum kalah 2-4 di Olimpico. Roma tersingkir dengan agregat tipis 6-7. Meski demikian, Roma telah mengukir laju terjauhnya di kompetisi ini.

"Roma kalah 2-5 dari Liverpool? 90 menit itu akan berguna. Kami sudah mengatasi Chelsea, Atletico, dan Barcelona dan meskipun pertandingan melawan Liverpool tidak berjalan sesuai harapan, kami tersingkir dengan kepala tegak dan kesalahan-kesalahan tertentu tidak akan terulang lagi," tandas kiper Brasil itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)