• KANAL BERITA

Presiden PSG Siap Lepas Neymar Jika Memang Ingin Hengkang

Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images
Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images

PARIS, suaramerdeka.com - Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi mengaku, siap melepas Neymar jika memang dia ingin hengkang. Di satu sisi, Khelaifi yakin Neymar tetap akan bertahan.

"Tak ada yang lebih besar dari klub, baik pelatih maupun pemain. Klub selalu menjadi yang pertama, klub lebih besar. Jika ada seseorang yang tak mau menerimanya dan tak senang, maka mereka pergi," ujar Al-Khelaifi kepada  L'Equipe.

PSG memboyong Neymar sejak awal musim ini dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro. Belakangan, pemain asal Brasil itu disebut santer bakal hengkang seiring minat dari Real Madrid dan Manchester United. "Setiap orang harus memberikan yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk PSG," tegas taipan asal Qatar tersebut.

Neymar mencetak 28 gol dari 30 laga bersama PSG sebelum ia harus menepi sejak Februari hingga akhir musim karena cedera metatarsal. Di sisi lain, Al-Khelaifi mengancam akan meninggalkan klub Ligue 1 tersebut karena kesal selalu dikritik dari berbagai pihak.

"Sejak kami di sini, kami sudah memenangkan 19 trofi. Itu hebat. Namun kami masih banyak mendapat kritik. Namun hal itulah yang terjadi di semua klub. Jika hari ini saya memberitahu kalian bahwa kami akan pergi, apa pendapat kalian," ujar Al-Khelaifi.

Musim ini Al-Khelaifi sudah berinvestasi mencapai lebih dari 400 juta euro untuk membeli pemain, tapi PSG masih belum berprestasi di Eropa usai tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)