• KANAL BERITA

Tuchel Antusias Bakal Bekerja Sama dengan Neymar

Bernd Thissen / AFP / DPA
Bernd Thissen / AFP / DPA

PARIS, suaramerdeka.com - Pelatih baru Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengaku tak minder harus melatih tim bertabur bintang. Bekerja sama dengan pemain bintang seperti Neymar, membuat Tuchel antusias.  "Menurut opini saya, pemain hebat biasanya adalah yang bekerja paling keras. Saya sama sekali tidak minder menangani para pemain bintang," ujarnya dilansir  Sportskeeda.

PSG resmi menunjuk Tuchel sebaagi pelatih pada 14 Mei lalu, untuk menggantikan Unai Emery dengan durasi kontrak dua tahun. Keraguan pun muncul seiring penunjukan Tuchel karena dia memang belum mempunyai pengalaman melatih tim dengan banyak pemain bintang.

Tim-tim yang dilatih Tuchel sebelumnya adalah FC Augsburg II, Mainz 05, dan Borussia Dortmund. Die Borussen sementara ini boleh dibilang sebagai satu-satunya tim papan atas yang pernah ditangani Tuchel. Sudah bertemu Neymar, Tuchel pun melakukan perbincangan dengan pemain asal Brasil itu. Neymar disebutnya masih akan menjadi kunci untuk tim asal ibukota Prancis itu.

"Saya sempat bertemu Neymar Minggu lalu. Itu sebuah pertemuan penting. Dia adalah seorang artis, salah satu pemain terbaik di dunia. Ia adalah kunci kami memenangi banyak laga. Saya senang dengan pertemuan itu. Saya melihat senyum pada wajahnya. Dia adalah pemain yang keberadaannya membuat tim menciptakan struktur tersendiri, sehingga dia mampu mengekspresikan diri sesuai keinginannya," tutur pria berusia 44 tahun itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)