• KANAL BERITA

Kalah, Mourinho Soroti Gaya Permainan Chelsea

Foto: manunited.com
Foto: manunited.com

LONDON, suaramerdeka.com - Usai gagal meraih Piala FA, Manajer Manchester United Jose Mourinho menyoroti gaya bermain Chelsea dan menilai mereka tak layak jadi juara. "Saya memberi selamat kepada mereka karena mereka juara, tapi saya pikir mereka tidak pantas menang," ucap Mourinho kepada BBC Sport.

Dalam laga final di Stadion Wembley, MU harus mengakui keunggulan Chelsea usai kalah 0-1 via gol penalti Eden Hazard. Usai tertinggal, MU bermain lebih dominan dan menghasilkan sejumlah peluang. Sementara itu, para pemain Chelsea bermain dengan garis pertahanan yang cukup dalam.

BBC  mencatat, MU total menguasai bola mencapai 68 persen, melepas 18 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Mourinho pun menyentil gaya main Chelsea yang cenderung bertahan sekaligus menyebut MU lebih pantas menang.

"Saya beri selamat untuk mereka. Saya manajer Manchester United dan saya harus menaruh hormat, buka karena mereka bekas klub saya, tapi karena mereka adalah lawan hari ini. Tapi saya pikir kami pantas menang. Saya cukup penasaran untuk mengetahui apa yang Anda katakan atau orang-orang tuliskan karena jika tim saya bermain seperti Chelsea, saya bisa bayangkan apa yang akan orang-orang katakan. Saya cukup penasaran."


(Andika Primasiwi, DS/CN26)