• KANAL BERITA

Southgate Ungkap Alasan Tak Masukkan Hart ke Skuat Piala Dunia 2018

Foto: eurosport
Foto: eurosport

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan alasan kenapa tak memanggil kiper senior Joe Hart ke dalam skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018.

"Terkait Joe, kami memiliki tiga kiper lain yang melewati musim dengan sangat baik. Pilihan yang ada pada saya adalah apakah mempertahankan Joe dan memiliki sosok pengalaman di grup?" ungkap Southgate kepada situs resmi FA.

Southgate memang tak memasukkan nama Hart dalam skuat sehingga kiper West Ham itu hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2018 ini. Nama-nama seperti Jordan Pickford, Jack Butland, dan Nick Pope, justru yang dipilih Hart.

Ketiga kiper yang dipanggilnya, dinilai Southgate punya musim yang lebih baik, sehingga dia ingin membayarnya dengan memanggil mereka ke timnas. Alasan itu pula yang mendasarinya mencoret Hart. "Atau memberikan kesempatan tiga kiper lain masuk skuat karena menjalani musim yang lebih baik? Kami merasa para pemain butuh mendapatkan penghargaan setelah performa mereka musim ini," lanjut dia.

Nama lain yang tidak dipanggil adalah Ryan Bertran, di mana Southgate lebih memilih Fabian Delph dan Ashley Young untuk mengisi posisi bek kiri.

"Ryan juga kurang beruntung. Itu (bek kiri) mungkin adalah salah satu posisi terkuat yang kami miliki. Ryan melewati musim yang baik, tapi saya merasa pemain lain berada di atasnya. Keduanya adalah keputusan yang benar-benar berat. Mereka adalah orang baik dan sudah banyak berkontribusi selama kualifikasi, jadi ini adalah bagian yang tak menyenangkan dari pekerjaan ini dan saya rasa penting untuk mengakui kontribusi mereka dalam membawa kami ke Rusia," tandasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)