• KANAL BERITA

Simeone Sebut Gelar Liga Europa Bukan Sekedar Trofi untuk Atletico Madrid

Foto: Michael Steele / Getty Images
Foto: Michael Steele / Getty Images

LYON, suaramerdeka.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebut, gelar Liga Europa bukan sekedar trofi bagi timnya. Atletico menjuarai Liga Europa usai menghantam Marseille 3-0 dalam laga final di Groupama Stadium, Kamis (17/5) dini hari.

"Ini menjadi musim penuh tantangan dan saya pikir Liga Europa lebih dari sekadar trofi. Ini adalah kemenangan untuk semua yang kami perjuangkan, untuk kerja keras, dan industri. Kami menemukan kembali jati diri di kompetisi ini. Dan saat melawan Arsenal kami sudah menunjukkan itu," ungkapnya pada situs resmi UEFA.

Melawan Marseille, Atletico tampil meyakinkan selama 90 menit dan menang berkat dua gol Antoine Griezmann serta sebiji gol dari Gabi. Bagi Atletico, ini adalah trofi Liga Europa kedua mereka sejak ditangani Simeone setelah 2011-2012. Ini jadi trofi yang sangat penting karena setelah memenangi La Liga dan Piala Super Spanyol pada pada 2014, Atletico belum lagi mengangkat trofi.

Tak bisa membantu tim di pinggir lapangan karena sanksi dan harus menonton dari tribun, Simeone mengungkapkan betapa pentingnya kemenangan ini. Arti kesuksesan di Liga Europa bagi Atletico, pun dijabarkan pelatih asal Argentina itu.

"Ketika Anda memenangi sesuatu seperti ini, selalu ada sedikit kesedihan. Sangat sulit mencapai level seperti ini, meyakinkan para pemain untuk mengarungi perjalanan ini bersama-sama. Dan ketika berhasil Anda harus memulai lagi. Itu sulit. Musim ini belum berakhir. Kami membutuhkan satu poin lagi untuk mengamankan posisi dua dan harus bisa melakukannya, untuk menunjukkan bahwa kami masih bisa bersaing dengan para rival," tutur dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)