• KANAL BERITA

Skuat PSIM Diliburkan hingga Akhir Pekan

BERI KETERANGAN: Pelatih PSIM Yogyakarta Bona Simanjuntak (kanan) tengah memberikan keterangan dalam sesi jumpa pers. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
BERI KETERANGAN: Pelatih PSIM Yogyakarta Bona Simanjuntak (kanan) tengah memberikan keterangan dalam sesi jumpa pers. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Usai meraih kemenangan penting pada laga terakhir sebelum rehat kompetisi karena memasuki bulan Ramadan, skuad PSIM Yogyakarta diliburkan untuk sementara waktu. Rencananya tim berjuluk Laskar Mataram kembali berlatih awal pekan depan. “Setelah pertandingan kemarin, tim kami liburkan untuk kembali berkumpul dan berlatih mulai Senin (21/5) pekan depan,” tutur pelatih PSIM Bona Simanjuntak, Rabu (16/5).

Menurut dia, untuk libur awal Ramadan ini seluruh pemain diminta tetap menjaga kondisi fisik dan stamina mereka meski menjalani puasa. Adapun agenda yang akan dijalani PSIM selama libur kompetisi di bulan Ramadan, Bona mengaku akan mengkomunikasikannya dengan tim pelatih lain.

Termasuk dengan jajaran manajamen. Namun, mantan pemain PSS Sleman itu menginginkan adanya perbaikan stamina bagi skuatnya, di bawah arahan pelatih fisik. “Kemarin sudah sempat didiskusikan tentang bulan puasa. Nanti, mungkin lebih banyak ke perbaikan stamina,” jelas dia.

Bona pun mengaku lega anak asuhnya mampu mencetak kemenangan perdana di kandang pada musim ini usai mengalahkan Persiba Balikpapan, 2-1. Terlebih progres yang dicapai Hendika Arga Permana dan kolega dari hari ke hari juga meningkat. “Paling tidak, dari hari ke hari, anak-anak menunjukkan progres, selalu menampilkan permainan yang lebih baik. Kami apresiasi itu. Mereka berjuang luar biasa, sangat menginginkan kemenangan,” tegas dia

Akan tetapi, Bona tidak memungkiri, dalam laga pekan kelima Liga 2 2018 tersebut, para pemain PSIM memang sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Persiba, khususnya di babak pertama. "Babak pertama, Persiba begitu kehilangan bola langsung  turun ke belakang, fokus pertahanan. Makanya, kami agak kesulitan. Namun, di babak kedua, kami instruksikan supaya gelandang lebih banyak menekan ke atas, sehingga tercipta gol pertama oleh Hendika Arga,” tambah dia.

PSIM saat ini masih berada didasar klasemen Grup Timur dengan koleksi minus satu poin. Di tangan Bona, PSIM belum tersentuh kekalahan. Masuk ke PSIM di pekan kedua, tim ini mencatatkan hasil dua kali menang dan dua kali seri dari lima partai yang sudah dijalani PSIM.


(Gading Persada /CN26/SM Network)