• KANAL BERITA

Moratti Sindir Juventus Kerap Dapat Belas Kasihan dari Wasit

Foto: FourFourTwo
Foto: FourFourTwo

MILAN, suaramerdeka.com - Keperkasaan Juventus di Italia usai menjuarai dua kompetisi domestik, Coppa Italia serta Serie A, mendapat sindiran dari eks presiden Inter Milan, Massimo Moratti. "Juventus adalah tim yang paling kuat dan komplit di Italia. Itu karena mereka punya pemilik yang sama dalam waktu lama. Saat ini, mereka adalah perwakilan dari sepak bola Italia," ujar Moratti kepada Corriere della Sera.

Dalam tujuh musim, Juventus memang menguasai Serie A, di mana empat musim terakhir, mereka tak memberi kesempatan klub lain menjuarai Liga ataupun Coppa Italia.
Namun tetap saja, berbagai isu-isu kontroversial tetap menyelimuti klub asal Turin tersebut terlebih semenjak dinyatakan terlibat dalam kasus Calciopoli.

Yang terbaru, kemenangan atas Inter beberapa pekan lalu menjadi sorotan banyak pihak. Melihat kesuksesan tim rival, Moratti melontarkan sindiran dengan menyebut Juventus sering mendapatkan belas kasihan dari para wasit di Italia. "Itu juga artinya mereka mendapatkan kehormatan dan belas kasihan dari orang-orang yang bekerja dalam sepak bola Italia, seperti wasit," kata pria berumur 72 tahun tersebut.

Inter sendiri saat ini tengah memperebutkan jatah tampil di Liga Champions musim depan, dan masih menduduki posisi lima. Jika skuat asuhan Luciano Spalletti tersebut tumbang dari Lazio akhir pekan nanti, mereka dipastikan hanya akan berlaga di Liga Europa.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)