• KANAL BERITA

Hadapi Man United, Chelsea Diminta Tunjukkan Rasa Lapar

Foto: Mike Hewitt / Getty Images
Foto: Mike Hewitt / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Chelsea diminta Cesc Fabregas untuk menunjukkan rasa lapar kala menghadapi satu partai penting yakni final Piala FA kontra Manchester United. Final tersebut bakal digelar di Wembley, Sabtu, (19/5) malam WIB.

"Anda harus merasakan nyala api dalam diri Anda, rasa lapar yang Anda ingin tunjukkan ke lapangan dan ini adalah sesuatu yang bukan saya atau pelatih bisa datangkan ke para pemain. Api itu, Anda sendiri yang merasakan punya atau tidak dan Sabtu nanti kami harus memastikan semuanya di penampilan terbaik," ungkap Fabregas dikutip Sky Sports.

Laga itu sendiri menjadi kesempatan terakhir bagi masing-masing tim, untuk setidaknya mengakhiri tahun kompetisi dengan sebuah trofi. Gelar Piala FA terasa semakin mendesak bagi Chelsea setelah hasil akhir di liga yang mengecewakan, di mana mereka finis kelima dan kehilangan tiket Liga Champions.

"Ini hari pertama latihan sejak kekalahan dari Newcastle (0-3), jelas kami perlu bermain lebih baik tapi saya yakin 100 persen kami bahkan tak perlu mengatakan itu. Tapi ini adalah final. Ini adalah laga besar dan saya merasa bahwa normalnya di laga-laga tersebut Anda tak perlu harus memotivasi para pemain, karena kami melakukan sesuatu yang kami suka dan selalu harus melakukannya di level 120 persen."

Partai nanti diyakini Fabregas adalah soal kekuatan mental dan psikologis, alih-alih fisik. "Ini adalah final melawan United, di panggung besar di Wembley, laga terakhir musim ini. Anda cuma perlu mengerahkan segala yang Anda punya," tambahnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)