• KANAL BERITA

Dibanding Juara Liga Champions, Guardiola Pilih Kembali Juarai Liga Inggris

Foto: mancity.com
Foto: mancity.com

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Dibandingkan menjuarai Liga Champions, manajer Manchester City, Pep Guardiola rupanya lebih memilih untuk kembali menjuarai Liga Premier.

"Premier League. Tidak diragukan lagi. Akan jadi kesalahan besar jika berpikir: 'Oke, Premier League sudah, kami sekarang akan mengejar Liga Champions'. Kesalahan besar," kata Guardiola saat ditanya Gary Neville apakah dia lebih memilih juara Premier League atau Liga Champions, seperi dilansir Sky Sports.

Guardiola sukses mengantar City menjuarai Premier League 2017/2018, setelah gagal di musim perdananya. Bahkan, City tak sekedar menjadi juara karena mereka juga memecahkan sejumlah rekor. Sayangnya, The Citizens masih belum bisa menaklukkan Eropa usai tersingkir di perempat final Liga Champions, musim ini.

Kendati City belum pernah juara Liga Champions, menurut Guardiola akan jadi kesalahan jika timnya jadi lebih fokus ke kejuaraan tertinggi antarklub Eropa itu. Juara Premier League disebutnya lebih penting karena menjadi bukti konsistensi.

"Tersingkir dari Liga Champions dan menjuarai Premier League lagi, saya pilih itu. Premier League adalah yang terpenting. Itu memberi konsistensi agar tiba di momen yang tepat. Sementara Liga Champions begitu rumit, lawan-lawannya bagus, semuanya. Premier League adalah yang paling penting," tandas manajer asal Spanyol.

Guardiola sendiri sudah dua kali juara Liga Champions bersama Barcelona. Namun setelahnya, dia tak pernah mencapai final lagi.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)