• KANAL BERITA

UNY Wakili DIY ke Putaran Nasional

Juara Mizuno University Futsal Tournament 2018

JUARA: Sejumlah pemain tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  mengangkat trofi juara Mizuno University Futsal Tournament 2018 Seri I. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
JUARA: Sejumlah pemain tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengangkat trofi juara Mizuno University Futsal Tournament 2018 Seri I. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN,suaramerdeka.com - Usai sudah gelaran Mizuno University Futsal Tournament 2018 Seri I yang berlangsung di Planet Futsal Sleman akhir pekan lalu. Berlangsung dua hari (12-13/5), trofi juara di seri pembuka ini didapatkan tim futsal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Alhamdulilah kami bisa juara dan maju ke putaran nasional," kata Pelatih futsal UNY Hajarul Susanto usai laga final, Minggu (13/5) malam. Tim kampus Karangmalang ini sendiri sukses meraih tropi juara setelah di partai pamungkas mengalahkan tim futsal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan skor meyakinkan, 4-1.

Hajarul mengatakan, mayoritas pemainya berasal dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) futsal UNY. Sementara pemain UNY yang masuk dalam klub profesional tidak bisa mengikuti turnamen tersebut.  "Persiapan hanya seminggu setelah ikut turnamen UGM FC. Di sana hanya juara tiga," ungkapnya.

Hajarul mengatakan, di partai final dirasakan cukup berat. Apalagi 7 pemain tidak dalam kondisi kebugaran yang baik. Namun mereka memaksakan tetap bermain. "Kami punya pemain dengan fighting spirit yang tinggi untuk meraih kemenangan," tegas dia.

Selanjutnya di putaran nasional mewakili DIY, pihaknya mengaku ingin merebut juara. Sebab putaran nasional rencananya juga kembali dimainkan di Jogja. Mengenai beberapa calon lawan di regional Bandung dan Surabaya, Hajarul memiliki penilaian tersendiri.  "Pemain-pemain Bandung biasanya lebih smart dan mengandalkan taktik bermain. Sementara dari Surabaya biasanya ngotot dan pantang menyerah," paparnya memperkirakan.

Sementara itu, tim futsal UMY pun harus puas sebagai juara kedua, sedangkan juara tiga dan empat berturut-turut ditemparti tim futsal Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta di peringkat empat. Adapun satu-satunya wakil Jateng yakni Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara harus kalah di partai perdana mereka di hari pertama pada kejuaraan yang diikuti total 16 peserta itu.


(Gading Persada /CN26/SM Network)