• KANAL BERITA

Buffon Tak Khawatirkan soal Penerusnya di Bawah Mistar Gawang

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Kiper kawakan Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon mengaku tak khawatir soal penerusnya di timnas ataupun klub. Gianluigi Donnaruma lantas ditunjuknya sebagai contoh untuk kiper-kiper Italia ke depannya. "Saya pikir, Gigio pantas menjadi titik acuan untuk para kiper Italia ke depannya, tapi juga ada banyak talenta yang mencoba untuk melewatinya," ujar Buffon, seperti yang dilansir dari  Football Italia.

Buffon memang segera akan pensiun dalam waktu dekat, seiring usianya yang mencapai 40 tahun. Sebelumnya, dia menyatakan bahwa dirinya pensiun dari ajang internasional usai gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018. Dia lantas kembali mengisi pos penjaga gawang Azzuri kala laga persahabatan akhir Maret lalu.

Buffon sendiri tak khawatir dengan sosok di bawah mistar gawang Azzuri selepas kepergiannya karena ada deretan nama-nama bertalenta Italia memliki banyak talenta muda berbakat. Contohnya saja Donnarumma yang saat ini menjadi pemain utama di lini akhir pertahanan AC Milan. Selain itu, masih ada Mattia Perin dan Alex Meret, hingga pemain yang memiliki darah Indonesia, Emil Audero.

"Saya melihat Alex Meret, Emil Audero, perkembangan Mattia Perin, serta yang lebih tua seperti Salvatore Sirigu dan Emiliano Viviano. Saya pikir para penjaga gawang Italia masih sangat bisa diandalkan," pungkasnya.

Untuk di level klubnya sendiri, Juventus, Buffon pun terbilang tak perlu khawatir lagi. Sebab, Wojciech Szczesny telah membuktikan dirinya sebagai calon penerus yang berkualitas dalam beberapa laga yang ia mainkan.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)