• KANAL BERITA

James Berharap Bayern Muenchen Mempermanenkan Dirinya

Foto: Alex Grimm / Bongarts / Getty Images
Foto: Alex Grimm / Bongarts / Getty Images

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen diharapkan James Rodriguez mau mempermanenkan dirinya usai masa peminjamannya berakhir pada musim depan. Di Muenchen, James mengaku sudah sangat kerasan. "Saya bekerja sangat baik di sini. Jerman memiliki liga yang baik. Stadion-stadion selalu penuh. Saya datang ke sini awalnya memiliki persepsi yang berbeda," ujar James dilansir Soccerway.

Awal musim ini, pemain asal Kolombia itu diboyong Muenchen dari Real Madrid dengan status pinjaman selama dua tahun. Sempat menjalani karir yang kurang bagus di bawah arahan Carlo Ancelotti, performa James lebih bersinar setelah Muenchen dilatih Jupp Heynckes, dengan membuat tujuh gol dan 13 assists atau total delapan gol dan 14 assist dalam 37 pertandingan secara keseluruhan.

Eks pemain AS Monaco dan FC Porto tersebut bisa dipermanenkan Muenchen dengan tebusan sebesar 42 juta euro di akhir masa peminjamannya. Namun, belum memutuskan masa depan James. "Saya baik-baik saja di sini dan berharap bisa bertahan. Saya merasa sangat baik," tambah dia.

James menjadi bagian Bayern meraih gelar juara Bundesliga musim ini. Walau gagal di Liga Champions, tapi Bayern berpotensi meraih dobel domestik usai sukses mencapai final DFB Pokal.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)