• KANAL BERITA

Vialli Nilai Juventus Lebih Pas Boyong Ivan Rakitic

Foto: Fotopress/Getty Images
Foto: Fotopress/Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com - Juventus dinilai lebih pas mendatangkan Ivan Rakitic dari Barcelona, kendati sedang santer dihubungkan dengan gelandang Liverpool Emre Can. "Emre Can kurang meyakinkan saya sebagai pemain yang cocok di Juventus. Dia tak membuat saya antusias. Saya tak yakin dia bisa bermain lebih baik dari Sami Khedira karena dia tidak cocok," ungkap eks pemain Juventus, Gianluca Vialli, kepada  Sky dilansir  Calciomercato.

Bersama Liverpool, Can tengah memasuki periode dalam kontraknya, terlebih dia enggan menerima tawaran baru dari klub sehingga bisa jadi akan pergi secara cuma-cuma di musim panas nanti. Gelandang Jerman itu kabarnya sudah sempat menjali kesepakatan dengan Juventus untuk bergabung.

Namun, mantan striker Juventus, Gianluca Vialli, menganggap bukan Can yang cocok bermain di Juventus. "Juventus membutuhkan kekuatan di sektor gelandang dan bagi saya Ivan Rakitic adalah sosok yang lebih baik dari Can," tambah dia.

Rakitic menjadi salah satu andalan utama di lini tengah Barca sejak digaet dari Sevilla pada 2014. Gelandang Kroasia itu membantu Barca meraih tiga titel La Liga, empat Copa del Rey, dan sekali Liga Champions. Namun, Rakitic masih terikat kontrak dengan Barca sampai 2021.

Sementara itu, saat ini Can sedang mengalami cedera punggung dan tak bermain sejak pertengahan Maret. Pemain berdarah Turki itu sudah absen di 10 pertandingan Liverpool.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)