• KANAL BERITA

Ditahan Torino, Harapan Scudetto Napoli Menipis

Foto: Inside Foto
Foto: Inside Foto

NAPLES, suaramerdeka.com - Asa Napoli merebut Scudetto menipis setelah ditahan imbang 2-2 oleh Torino dalam pekan ke-36 Serie A di San Paolo, Minggu (6/5) dini hari. Dua gol Napoli dicetak Dries Mertens, dan Marek Hamsik. Adapun dua gol Torino dicetak Daniele Baselli dan Lorenzo De Silvestri

Main di kandang sendiri, Napoli mengambil kendali permainan di babak pertama atas Torino. Di menit ke-25, Mertens berhasil membuka keunggulan memanfaatkan kesalahan Nicolas Burdisso, lalu dengan mudah menyontek bola dari jarak dekat. Di menit 42, Napoli kembali berpeluang mencetak gol melalui sepakan Jose Callejon, namun bisa ditepis Salvatore Sirigu. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Torino menyamakan skor di menit 55, usai Baselli melepaskan sepakan tanpa bisa diantisipasi Pepe Reina. Kebobolan, Napoli mulai bereaksi dengan mencari gol tambahan. Menit ke-71, Hamsik membawa Napoli kembali unggul setelah memaksimalkan umpan Callejon, melalui tembakan di depan kotak penalti tanpa bisa dicegah Sirigu.

Sayangnya, Napoli gagal mempertahankan keunggulan, usai kebobolan di menit ke-83. De Silvestri dengan jitu menyambar umpan Adem Ljajic untuk mengubah skor menjadi 2-2. Hasil itupun bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini menjadi kerugian besar untuk Napoli. Mereka gagal menjaga jarak empat poin dengan Juventus selaku pemuncak klasemen. Napoli kini duduk di posisi kedua dengan 85 poin. Juventus memuncaki klasemen dengan poin 91, atau unggul enam poin.

Dengan menyisakan dua pertandingan Serie A, Juventus bisa dikatakan sudah berada persis di gerbang juara. Setelah head to head kedua tim berimbang, Napoli tampak berat mengejar selisih gol dengan Juve. Juve punya surplus 61 gol sementara Napoli 45. Sementara itu, Torino ada di posisi ke-10 dengan 48 poin.

Hasil Serie A:

Udinese - Inter Milan: 0-4
Chievo Verona - Crotone: 2-1
Genoa-Fiorentina: 2-3
Lazio-Atalanta: 1-1
SPAL 2013-Benevento: 2-0
Sassuolo-Sampdoria: 1-0
Cagliari-AS Roma: 0-1


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)