• KANAL BERITA

Koscielny Tak Disertakan Prancis ke Piala Dunia

Foto: Pierre-Phillipe Marcou / AFP / Getty Images
Foto: Pierre-Phillipe Marcou / AFP / Getty Images

PARIS, suaramerdeka.com - Prancis dipastikan tak akan menyertakan Laurent Koscielny ke Piala Dunia 2018 lantaran cederanya dinilai terlalu parah dan tak akan pulih dalam waktu dekat. "Ini adalah pukulan yang sangat besar untuk tim Prancis. Sebuah cedera tak pernah datang di waktu yang tepat," ungkap pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps dilansir Soccerway.

Saat melawan Atletico Madrid, pada semifinal leg kedua Liga Europa, Koscielny hanya bermain delapan menit. Dia terjatuh sendiri dengan posisi kaki kurang bagus dan diyakini mengalami robek otot achilles. Situasi Koscielny sendiri disebut manajer Arsenal Arsene Wenger tak bagus jika melihat tandanya.

Jika memang ada robek pada otot achillesnya, maka dipastikan pemain 32 tahun itu bakal absen di Piala Dunia 2018 yang dimulai Juni nanti. Pada akhirnya, Deschamps, mengonfirmasi bahwa beknya takkan bisa tampil di Piala Dunia. Tanpa merinci apa cedera dan kadarnya, Deschamps cuma menyatakan turut sedih dengan kejadian ini.

"Saya ikut merasa sangat sedih untuk Laurent karena Piala Dunia ini juga momen yang sangat penting untuk dia dalam kariernya, dan saya mendoakan dia agar kuat dan comeback yang bagus karena saya yakin dia masih punya sejumlah hal besar untuk ditunjukkan," imbuh Deschamps.

Untuk cedera robek otot achilles, diperkirakan butuh waktu hingga enam bulan untuk memulihkan diri.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)