• KANAL BERITA

PSIS Ingin Tambah Pemain

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang berencana untuk menambah pemain di skuatnya musim ini untuk menghadapi gelaran babak 128 Piala Indonesia yang dijadwalkan dimulai akhir Mei atau awal Juni tahun ini.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto menyebut keinginan itu didasari jadwal padat di kompetisi Liga 1 yang membuat beberapa pemain andalan fokus di kompetisi teratas Liga Indonesia tersebut. Pria yang akrab disapa Liluk ini juga tidak ingin hanya sekadar numpang lewat di turnamen bergensi yang melibatkan klub dari Liga 1, Liga2, dan Liga 3 itu.

"Musim ini kami selain ingin berprestasi di Liga 1 juga berharap meraih hal serupa di Piala Indonesia. Untuk menambah kedalaman skuad kami punya rencana untuk mendatangkan pemain baru yang khusus untuk bertanding di Piala Indonesia. Namun keputusan ini masih sekadar rencana sebab regulasi Piala Indonesia belum keluar dan jadwalnya belum pasti," kata Liluk.

Dia menambahkan jika regulasi menyebut pemain yang didaftarkan harus sama seperti dikompetisi, pihaknya akan membatalkan niatan itu. Jika boleh menggunakan pemain baru, mantan Ketua Panitia Penyelenggara Pertandingan PSIS ini akan merekrut beberapa pemain yang akan mengisi di lini belakang hingga depan.

"Kedatangan pemain baru yang kami rencanakan jika regulasinya sejalan tersebut juga sebagai ajang seleksi pemain untuk di Liga 1 pada bursa trasfer tengah musim nanti. Selain itu ajang Piala Indonesia ini juga kami jadikan sebagai arena menggembleng mental pemain muda yang ada di skuad kami musim ini," ungkap Liluk.

Di Piala Indonesia PSIS di laga pertama akan menghadapi Persab Brebes. Liluk menjelaskan sistem pertandingan yang dia tahu akan digelar sekali pertandingan atau menggunakan sistem gugur.

"Di Piala Indonesia ini kami menargetkan prestasi secara bertahap. Target pertama kami bisa masuk ke babak 16 besar dan tentu setelah itu kami ingin meraih prestasi lebih setelah sampai tahap itu. Piala Indonesia ini ajang prestisius. Sebab juaranya akan menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup menurut kabar yang kami dengar," tandas Liluk.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)

Komentar