• KANAL BERITA

AC Milan Menang Telak Atas Hellas Verona

Verona Terdegradasi ke Serie B

Foto: Marco Luzzani / Getty Images
Foto: Marco Luzzani / Getty Images

MILAN, suaramerdeka.com - Kemenangan besar sukses ditorehkan AC Milan usai mengalahkan Hellas Verona 4-1 dalam lanjutan Serie A, di San Siro, Sabtu (5/5) malam. Empat gol Milan dicetak Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone, Ignazio Abate dan Fabio Borini. Gol tunggal Verona dicetak Seung Woo-le.

Main di kandang sendiri, Milan sudah mengancam gawang Verona di menit ketiga melalui tendangan Suso yang masih bisa dihalau kiper Silvestri. Cutrone kemudian juga memberi ancaman yang masih bisa diselamatkan Silvestri. Menit 11, Milan membuka skor usai Calhanoglu bisa menyambar umpan dari Suso.

Menit 32, Milan menggandakan keunggulan setelah umpan dari Bonaventura, dimaksimalkan Cutrone menjadi gol sekaligus menyudahi puasa golnya di enam pertandingan terakhir. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Milan masih sangat dominan, dan kembali mencetak gol pada menit 49, setelah .Abate yang menusuk dari belakang melakukan kerja sama satu-dua dengan Suso, sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempat yang menggetarkan gawang Verona untuk kali ketiga.

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan melalui gol yang dilesakkan Seung-Woo Lee saat pertandingan masuk menit 84. Satu menit jelang laga tuntas, Milan kembal menjauh usai Borini mencetak gol sekaligus memastikan mereka menang 4-1. Poin penuh dari laga ini untuk sementara mengangkat Milan ke posisi enam klasemen dengan poin 60. Tapi Milan masih mungkin digeser lagi oleh Atalanta, jika bisa menundukkan Lazio.

Kemenangan besar ini juga jadi bekal bagus Milan jelang menghadapi Juventus di ajang final Copa Italia. Laga tersebut akan dilangsungkan Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Untuk Verona, kekalahan ini mengirim mereka ke Serie B. Setelah melewati 36 pertandingan mereka berada di posisi 19 klasemen. Ada jarak tujuh poin dengan SPAL sebagai klub terakhir di zona aman.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)