• KANAL BERITA

Atletico Menang karena Bisa Redam Serangan Balik Arsenal

Foto: Lars Baron / Bongarts / Getty Images
Foto: Lars Baron / Bongarts / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Keberhasilan meredam serangan balik Arsenal disebut Diego Simeone menjadi kunci keberhasilan Atletico Madrid melaju ke final Liga Europa. "Kami senang bisa berada di sana, di final. Kami ingin segera kembali ke final, sejak yang terakhir kami capai," kata Simeone di situs Liga Europa.

Dalam laga Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dinihari WIB, Atletico mengalahkan The Gunners 1-0 via gol tunggal Diego Costa. Melawan Arsenal, Atletico berhasil tampil kokoh karena membuat lawan hanya melepas satu sepakan on target.

Selain itu, Atletico mampu mencetak sebanyak empat tembakan tepat sasaran, satu berbuah gol Diego Costa. Pencapaian Atletico kali ini memuaskan Simeone sembari mengungkapkan strategi yang bisa mematikan Arsenal di laga kali ini.

"Kami ingin menghentikan serangan balik Arsenal dan saya pikir kami melakukannya dengan baik. Lucas menjaga Oezil sepanjang pertandingan dan tak memberinya ruang sedikit pun, sementara Thomas tetap di belakang dan bisa menjaga Welbeck dengan sempurna," tambah dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)