• KANAL BERITA

Menpora: Sepak bola Alat Pemersatu, Musik Menyatukan Segala Perbedaan

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menpora Imam Nahrawi men-support dan mengapresiasi lagu bertemakan sepakbola yang diciptakan oleh kolaborasi antara Eramono Sukaryo dan Michael Widyatmaka bersama Mic Project. Menurutnya, musik akan menyatukan segala perbedaan.

Menteri asal Bangkalan Madura ini menilai jika musik dan olahraga menjadi spirit bersama apabila soal politik telah menjadi membosankan, saling menyakiti ketika ada keberbedaan, isu hoax dan sebagainya. "Ini adalah karya luar biasa semoga bisa dinikmati, semoga sukses peluncuran lagu ini, sepak bola adalah alat pemersatu mari kita kawal bersama," ujar Menpora pada jumpa pers di Media Center, Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/5) sore.

Musik dan olahraga lanjutnya, akan menyatukan segala perbedaan, jika politik berjalan kotor maka seni dan budayalah sebagai sapu untuk membersihkan. Menpora juga mengarahkan jika lagu Bola ingin diputar saat pembukaan atau saat pertandingan Asian Games agar segera berkomunikasi dengan Inasgoc. "Pada prinsipnya semakin awal diboomingkan maka semakin bagus sehingga para remaja memiliki referensi baru terhadap lagu bola," tambah Menpora.

Sesmenpora yang turut mendampingi Menpora menyampaikan lagu 'Bola Bola Bola' akan menjadi oficial lagu yang akan terus di putar saat nobar Piala Dunia di Kantor Kemenpora. "Secara resmi kami akan bantu berkomunikasi dengan PSSI dan Inasgoc juga akan diputar terus saat nobar Piala Dunia di Kemenpora, jangan lupa buatkan hak paten dari lagu ini," kata Gatot.

Mic Project menurut pengamat musik dan entertainment Indonesia Bens Leo adalah organisasi seni dan budaya yang menggarap lagu bertema sepakbola dengan judul Bola Bola Bola. "Lagu ini dan partisipasi kita semua adalah spirit kami mempersatukan Indonesia lewat sepak bola," ucap Bens.

Michael Widyatmaka menegaskan lagu Bola itu telah tersedia dalam lima genre musik yakni Pop, Dangdut, Pop Jazz, DJ Remix dan World Musik. "Pada hari ini lagu Bola versi Pop telah disiarkan serentak di 100 radio di Indonesia semantara untuk versi Dangdutnya akan disiarkan pada tanggal 7 Mei mendatang juga di 100 radio di tanah air," katanya.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)