• KANAL BERITA

Nyaman, Radja Nainggolan Enggan Tinggalkan AS Roma

Foto: Alberto Pizzoli / AFP / Getty Images
Foto: Alberto Pizzoli / AFP / Getty Images

ROMA, suaramerdeka.com - Radja Nainggolan mengakui, jika AS Roma masih membuatnya nyaman dan betah. Maka dari itu, dia enggan pindah kendati beberapa kali dikaitkan tim-tim top Eropa. "Saya dulu memutuskan bertahan di sini bukan karena saya sudah tahu saya bakal tampil di semifinal Liga Champions. Saya bertahan di sini karena merasakan juara di Roma bakal tak terlupakan," ungkapnya dilansir  Soccerway.

Diboyong dari Cagliari pada musim dingin 2014, Nainggolan sudah menjadi salah satu pilar Roma dan selalu masuk dalam tim terbaik Serie A dalam tiga musim terakhir. Pemain berdarah Batak berusia 29 tahun tersebut sudah melalui 200 laga bersama Roma, mencetak 31 gol dan 29 assist di seluruh ajang. Musim ini, gelandang internasional Belgia tersebut bermain 40 kali dengan torehan enam gol plus 11 assist.

Berkat performa konsistennya, Nainggolan kerap dikaitkan dengan sejumlah klub dalam beberapa musim terakhir, sebut saja Manchester United dan Chelsea. Tapi Nainggolan tak pernah sekalipun membuka kans untuk meninggalkan Roma dan kembali menekankan rasa cintanya untuk timnya.

Sekalipun pindah ke klub lain menjanjikan peluang lebih besar untuk mengangkat trofi, dia memilih bertahan karena tekadnya meraih gelar pertamanya bersama Roma, sesulit dan selama apapun harus mencoba.

"Ya beginilah saya. Saya tak pernah menempuh jalan mudah. Saya mencoba untuk meraihnya meskipun saya tahu tidak akan mudah. Mungkin masih ada beberapa tahun untuk mencoba, tapi saya tak suka meninggalkan tempat di mana saya merasa baik-baik saja. Beginilah saya," ujarnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)