• KANAL BERITA

Trofi Liga Europa Dibidik Wenger untuk Arsenal

Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Foto: Catherine Ivill/Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Arsene Wenger  ingin memenangi Liga Europa bersama Arsenal sekaligus mengembalikan tim tersebut ke Liga Champions. Diakui Wenger, dirinya ingin mengakhiri kisah cintanya dengan Arsenal sebaik mungkin.

"Saya ingin menyelesaikan pekerjaan saya dengan baik. Seorang pria harus memberikan yang terbaik selama dia ada di suatu tempat dengan semua komitmen dan energinya," kata Wenger dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip dari Sky Sports.

Di bawah asuhan Wenger, Arsenal memang tinggal berpeluang di Liga Europa dan andai itu bisa terlaksana, kisah cinta sang manajer bersama The Gunners bakal berakhir bahagia. Arsenal pun bisa kembali berlaga di Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa usai dipastikan gagal finis di empat besar Liga Inggris.

Untuk ke final, Arsenal harus lebih dulu menyingkirkan Atletico Madrid, yang di leg pertama semifinal menahan mereka 1-1 di Emirates Stadium. Kini, di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dinihari WIB, Arsenal harus bisa memetik kemenangan.

"Saya ingin pergi dari Arsenal dan berpikir sampai hari terakhir untuk hanya fokus ke Arsenal. Ketika pekerjaan saya di Arsenal selesai, saya akan melihat ke mana saya pergi. Tetapi saya ingin menyelesaikan kisah cinta ini dengan baik," sambungnya.

Musim ini adalah untuk pertama kalinya Arsenal gagal ke Liga Champions selama diasuh Wenger. Pria asal Prancis itu juga belum pernah merasakan gelar di Eropa sepanjang kariernya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)