• KANAL BERITA

Dua Kekalahan Tak Surutkan Motivasi PSIS

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dua kekalahan berturut-turut PSIS Semarang di Liga 1 tidak menyurutkan motivasi pemain PSIS dalam latihan perdana pekan ini di lapangan Yayasan Terang Bangsa, Rabu (2/5) pagi.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar baru saja menelan kekalahan ketiga musim ini saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui dengan skor 0-1 di pekan keenam Liga 1, Minggu (29/4). Hasil tersebut memperpanjang tren negatif skuat kebanggaan Kota Semarang yang di pekan sebelumnya juga menyerah 1-4 dari Persija Jakarta.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese menyebut gairah pemainnya sangat bagus untuk melakoni laga selanjutnya melawan Persela Lamongan di Kota Magelang, 7 Mei mendatang. Pria asal Italia ini meyakini para pemainnya masih dalam trek positif untuk selalu bermain menekan dan memenangkan pertandingan di pekan depan.

Menurutnya, meski kalah dari Perseru, PSIS hanya belum dinaungi keberuntungan. "Tim yang mengalahkan kami kemarin hanya punya satu counter attack dan itu bisa menghasilkan gol. Kami hanya kurang beruntung waktu itu. Kami optimistis bisa bangkit saat melawan Persela Lamongan," ujarnya.

Pelatih berusia 33 tahun ini terus memberikan menu penyelesaian akhir dalam latihan pagi itu. Sebab saat melawam Perseru mereka punya banyak peluang tapi gagal berbuah gol. "Tidak ada masalah dengan mentalitas pemain. Kami masih sangat termotivasi untuk meraih hasil-hasil yang lebih baik. Kami harus terus maju sebagai sebuah tim. Untuk kelemahan di tim terus kami perbaiki," lanjut Vincenzo.

Kekalahan dari Perseru tersebut membenamkan PSIS di dasar klasemen. Saat ini tim Ibukota Jateng menempati peringkat 18 dengan poin lima. Vincenzo pun tak mau dipusingkan dengan posisi timnya saat ini karena mereka hanya tertinggal enam poin dari Persipura Jayapura yang menempati capolista.

"Ini masih awal kompetisi, semua tim bisa menang bahkan juga kalah. Kami tak merasa dalam tekanan hanya karena menempati papan bawah klasemen. Toh, PSIS hanya berjarak enam poin dengan pemuncak klasemen. Jadi, ayo berpikir positif bahwa kami akan lebih baik," tandasnya.

Namun calon lawan PSIS pekan depan tidak bisa dipandang remeh. Setelah takluk dari Persipura di pekan perdana, armada racikan Aji Santoso belum terkalahkan pada lima laga berikutnya. Persela saat ini menorehkan dua kemenangan dan tiga kali seri yang menempatkan mereka di posisi keenam.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)