• KANAL BERITA

Musim Depan, Heynckes Pastikan Tak Akan Melatih Lagi

Foto: Adam Pretty / Bongarts / Getty Images
Foto: Adam Pretty / Bongarts / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Seiring usia yang makin menua, Jupp Heynckes memastikan takkan lagi melatih klub manapun musim depan. "Saya tidak akan kembali melatih, sudah cukup itu saja," ujar Heynckes seperti dikutip Soccerway.

Awalnya, Heynckes sudah pensiun melatih sejak 2013 sebelum ditunjuk menjadi pengganti Carlo Ancelotti Oktober lalu. Tangan dingin Heynckes terbukti ampuh membawa Muenchen yang sempat terseok-seok di awal musim, menjuarai Bundesliga dengan keunggulan mutlak dari rival-rivalnya.

Sayangnya, Muenchen belum bisa dibawanya untuk menguasai Eropa lagi usai dikalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Muenchen cuma bermain imbang 2-2 di leg kedua dan gagal ke final karena kalah 1-2 di leg pertama.

Laga di Santiago Bernabeu itu menjadi laga terakhir Heynckes di Eropa karena musim depan dia takkan melatih klub manapun lagi. Masa depan Heynckes memang sempat dispekulaskan menyusul keinginan Bayern mempermanenkan pelatih 72 tahun itu.

Tapi, diangkatnya pelatih Eintracht Frankfurt Niko Kovac sebagai pelatih baru Muenchen, semakin menegaskan keinginan Heynckes untuk pensiun total dari lapangan hijau. "Tidak banyak pelatih yang bisa melatih hingga umur 72 tahun seperti saya. Saya tidak merasa emosional terkait hal itu," sambungnya.

Heynckes masih berpeluang menambah trofi jika Bayern mampu mengalahkan Frankfurt di final DFB-Pokal 20 Mei mendatang.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)